7 Rekomendasi Aplikasi Editor Video Jedag Jedug Terbaik Untuk Android
7 Rekomendasi Aplikasi Editor Video Jedag Jedug Terbaik Untuk Android

7 Rekomendasi Aplikasi Editor Video Jedag Jedug Terbaik Untuk Android

Belakangan ini, social media seperti TikTok dan Instagram sedang dibanjiri video dengan editan kelap kelip seperti di klub malam. Tren editan video di kalangan anak muda tersebut, dikenal dengan sebutan jedag jedug. Bagi pembaca ingin mengikuti tren ini, ada aplikasi editor video jedag jedug yang dapat digunakan untuk mengedit.

Jika membicarakan soal video editor, pasti terbenak di dalam pikiran kalau mengedit video akan membutuhkan skill. Jangan risau, sebab aplikasi video editor pilihan di bawah ini akan membuat editing lebih mudah. Ditambah lagi, editing dapat dilakukan dengan Android.

Aplikasi Editor Video Jedag Jedug Terbaik

Untuk itu, saya sudah merangkum beberapa list aplikasi video jedag jedug yang sering digunakan oleh para kreator video pendek. Inilah beberapa rekomendasi editor video yang dapat memberikan filter jedag jedug terbaik.

1. CapCut – Editor Video

Merupakan video editor populer nomor satu di Play Store, CapCut adalah aplikasi editor video jedag jedug yang paling banyak diunduh. Aplikasi ini dirancang khusus untuk membuat video layaknya filter dari TikTok.

Selain banyak filter, CapCut juga memiliki fitur cut, reverse, dan change speed agar video semakin bagus. Bagi yang ingin menambahkan musik ke dalam video nya, CapCut memiliki segudang musik yang dapat digunakan dengan bebas.

2. Beat.ly: Music Video Maker

Sesuai dengan nama aplikasinya, Beat.ly adalah aplikasi editor video dengan lagu, efek dan juga transisi. Dengan Beat.ly, foto dapat berubah menjadi video musik atau video pendek yang biasa ditampilkan oleh influencer di situs Instagram.

Aplikasi ini menyediakan template video musik, template dengan efek dan transisi yang mengikuti alunan musik yang tepat. Selain sebagai video maker, Beat.ly juga dapat digunakan untuk membuat slide foto dengan musik.

3. Alight Motion

Aplikasi yang satu ini tidak hanya dapat memberikan filter jedag jedug pada video saja. Alight Motion adalah aplikasi profesional yang dapat membuat animasi berkualitas, motion graphic, dan efek visual untuk video yang diedit.

Sebagai video editor, Alight Motion memiliki banyak fitur seperti animated keyframe, masking, dan dukungan vector atau bitmap. Aplikasi ini juga mendukung beragam rasio, seperti monitor dengan 16:9 atau 4:3.

4. VEED

Ada yang membedakan aplikasi VEED dengan yang lain di dalam list ini. VEED merupakan aplikasi editor video online yang bisa langsung dicoba melalui website resmi nya. Jadi, bagi smartphone yang kekurangan kapasitas, dapat menggunakan VEED sebagai alternatif. Tidak hanya itu, karena berbasis browser, VEED memiliki interface putih yang simpel dan tidak ribet. VEED juga dapat digunakan untuk browser komputer jika ingin video berukuran lebih besar.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Edit Video Iphone Gratis Terbaik

5. KineMaster – Video Editor

Ketika sedang melihat video di social media, sering kali nama aplikasi yang satu ini tertera di video tersebut. Tentu saja, KineMaster adalah aplikasi editor video yang cukup sering dipakai untuk mengedit video, khususnya Android. Aplikasi ini memiliki beragam efek dan filter untuk video dengan editan jedag jedug. Setidaknya 2,500 transisi, efek, video, dan animasi dapat digunakan dari aset KineMaster.

6. FilmoraGo Video Editor & Maker

FilmoraGo merupakan aplikasi editor video dan video maker untuk platform seperti YouTube dan TikTok. Dibandingkan video editor lainnya, FilmoraGo tidak mengandung iklan sehingga proses editing menjadi lebih nyaman. FilmoraGo memiliki alat editing layaknya profesional, seperti fitur PIP (picture in picture), efek suara dan transisi agar video menjadi menarik.

7. InShot – Video Editor

InShot adalah aplikasi editor video jedag jedug dengan filter fantastis, seperti efek glitch dan teks bergerak. Dengan InShot, video dapat menjadi lebih keren dan bergaya untuk TikTok, SnackVideo, dan Instagram. Seperti aplikasi lainnya, InShot memiliki fitur seperti pemotong dan penggabung video, dengan berbagai macam filter seperti fade, blur, dan sebagainya.

Sekian rekomendasi aplikasi editor video jedag jedug yang terbaik untuk Android. Jika merasa kurang puas dengan satu aplikasi, pembaca boleh menggunakan aplikasi lebih dari satu untuk editan video yang lebih sempurna. Usahakan efek kelap kelip yang ditambahkan tidak terlalu terang, agar hasil video editan dapat dinikmati tanpa menyakitkan mata.

Originally posted 2022-04-18 06:07:39.