Aplikasi Edit Video Viral Di HP Paling Keren
Aplikasi Edit Video Viral Di HP Paling Keren

Aplikasi Edit Video Viral Di HP Paling Keren

Teknologi informasi yang semakin berkembang terus membawa dampak positif bagi dunia hiburan termasuk sosial media. Sosial media sekarang dipenuhi anak muda berbakat yang mempunyai skill dibidang nya masing-masing. Skill yang saya maksud disini ialah seperti skill editing video, foto, public speaking dan masih banyak lagi.

Kemampuan tersebut tentu harus didukung dengan kemudahan menjalankan aplikasi software editing yang simple dan mudah digunakan dimanapun. Nah disitulah banyak aplikasi edit video ataupun juga aplikasi edit foto yang dapat dijalankan melalui ponsel. Saking banyaknya aplikasi tentu bisa membuat kalian bingung ya karena setiap aplikasi pastinya memiliki fitur dan kemampuannya masing-masing.

Aplikasi Edit Video Viral Di HP

Nah disini saya akan merangkum dan mengumpulkan beberapa aplikasi edit video paling keren yang dapat kamu install di ponsel kalian langsung melalui playstore ya. Berikut rekomendasi aplikasi edit video viral yang dapat kalian gunakan.

1. KineMaster

KineMaster

Buka Aplikasi

KineMaster merupakan aplikasi yang paling sering dibicarakan banyak orang yang hobi melakukan editing video. Beragam fitur menarik dari yang gratis hingga yang premium dapat kalian temui disini. Beberapa fitur yang paling menarik diantaranya ialah penambahan pada gambar, teks, efek, striker dan juga tulisan tangan dapat kalian jumpai disini.

Beberapa orang merasa cukup dengan fitur gratis yang diberikan, namun ada juga yang memilih untuk berlangganan agar mendapatkan fitur yang lengkap dan unik serta dapat menghilangkan watermark atau tulisan KineMaster pada saat selesai di import.

2. InShot

InShot

Buka Aplikasi

Aplikasi ini juga dapat menjadi rekomendasi menarik bagi kalian. Aplikasi ini memiliki tampilan yang terbilang simple dan sangat mudah digunakan terutama untuk pemula yang belum paham betul dunia editing seperti apa.

Beberapa fitur menarik yang terdapat pada aplikasi ini adalah dapat menggunakan filter, trim, crop, split dan masih banyak yang lainnya. Uniknya setelah kalian selesai mengedit kalian bisa langsung membagikan hasil karya kalian ke sosial media seperti Instagram, TikTok, Facebook, WhatsApp dan lainnya. Jika kalian hanya ingin menyimpan hasil editing kalian juga bisa kalian tinggal pilih simpan kegaleri maka video anda akan otomatis ter ekspor ke galeri anda.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Note PC Bikin Catatan Harian Makin Simple

3. FilmoraGo

FilmoraGo

Buka Aplikasi

Kalau kalian menginginkan aplikasi editing video yang tidak terlalu berat, maka FilmoraGo ini bisa jadi solusi untuk kalian. Didalam aplikasi ini kalian bisa memanfaatkan fitur dasar editing seperti potong video, tambah tema, tambah musik dan fitur utama pada umumnya.

Didalam aplikasi ini kalian juga dapat mengatur ukuran hasil export kalian, jika hanya ingin mengunggah nya ke Instagram kalian bisa memakai ukuran 1:1 namun jika kalian ingin mengupload nya ke Youtube, maka kalian harus menggunakan resolusi yang paling sesuai yaitu ukuran 16:9

Sebagai tambahan, Aplikasi FilmoraGo ini juga menyediakan beragam template menarik yang dapat kalian gunakan. Untuk lebih jelasnya kalian bisa langsung mengunduh aplikasi ini melalui link yang telah saya sediakan diatas.

4. PowerDirector

PowerDirector

Buka Aplikasi

Aplikasi di urutan keempat ini merupakan aplikasi yang tidak memiliki watermark. Jadi cocok banget buat kamu yang menginginkan hasil video terlihat professional tanpa adanya watermark yang mengganggu.

PowerDirector juga menyediakan beragam efek, yakni sekitar 30 efek ada dalam aplikasi ini yang dapat kalian gunakan seutuhnya. Selain itu kabar baiknya aplikasi ini juga sudah support video 4k sehingga kalian dapat menggunakannya untuk mengedit video yang beresolusi 4k.

5. Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush

Buka Aplikasi

Aplikasi diurutan yang terakhir ialah Adobe Premiere Rush. Terdapat kesamaan fitur aplikasi ini dengan aplikasi sebelumnya yakni sama-sama tidak ada watermark pada saat hasil video selesai di export.  Aplikasi ini juga menyediakan kebutuhan dasar editing yang dapat kalian gunakan secara gratis.

Selain kebutuhan dasar editing, aplikasi ini juga dibekali fitur kamera yang bisa kalian gunakan untuk merekam video dengan kualitas terbaik. Selain itu hasil editing juga dapat langsung kalian share ke sosial media kalian dan juga dapat disimpan langsung ke galeri telepon.

 

Itu dia rekomendasi aplikasi edit video viral paling keren yang bisa kalian coba ya. Sebenarnya banyak aplikasi editing baik video ataupun foto. Namun disini saya hanya ingin membagikan aplikasi editing terbaiknya saja kepada kalian. Setiap aplikasi mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi lebih baik lagi kalau kita mampu menggunakan beragam aplikasi sehingga kita dapat menggabungkan segala kelebihan dalam aplikasi tersebut.