Inilah 6 Cara Kompress Video di HP yang Perlu Dicoba
Inilah 6 Cara Kompress Video di HP yang Perlu Dicoba

Inilah 6 Cara Kompress Video di HP yang Perlu Dicoba

Kebutuhan akan konten video saat ini mengharuskan pengguna untuk merekam dan mengolah video yang akan dihasilkan. Namun, terkadang permasalahan muncul ketika ukuran video terlalu besar sehingga sulit untuk dikirim atau diolah. Terdapat cara kompress video di HP yang memudahkan pengguna.

Kabar baiknya adalah untuk mengompres video di HP, pengguna hanya membutuhkan aplikasi andal dan efisien. Hal tersebut karena mengompres atau mengolah video dengan adalah kegiatan yang perlu dilakukan secara praktis.

Cara Mudah Kompress Video di HP

Nah untuk mengetahui cara mudah Kompress video di HP, silahkan simak sampai habis artikel dibawah ini. Dan berikut 6 daftar rekomendasi aplikasi kompres video terbaik:

1. Gunakan YouCut

Menggunakan aplikasi YouCut untuk cara kompress video di HP adalah jalan terbaik yang dapat dilakukan oleh editor video. Hal ini dikarenakan aplikasi ini bukan hanya praktis tetapi juga unggul dalam hal mengkompres ukuran video agar lebih kecil.

Untuk melakukan kompres video di HP dengan aplikasi YouCut, pastikan pengguna menyiapkan file video yang ingin dikompres. Cara dan langkah selanjutnya dapat disimak berikut ini:

  • Unduh dan install aplikasi YouCut di HP.
  • Klik ikon “+”.
  • Pilih video yang ingin dikompres.
  • Pilih opsi kualitas video yang diinginkan.
  • Klik opsi “Compress”.
  • Tunggu proses hingga selesai.

2. Instal Panda Video Compressor Resizer

Cara untuk kompres video berikutnya masih menggunakan aplikasi, yang mana aplikasi tersebut bernama Panda Video Compressor Resizer. Tidak hanya mudah untuk didapat, aplikasi ini juga unggul dalam hal kepraktisan ketika mengolah video dengan perangkat HP.

Cara menggunakan aplikasi ini tidak jauh berbeda, yaitu hal pertama yang pengguna dapat lakukan adalah mengunduh dan pasang aplikasi tersebut di HP pengguna. Lalu pilih video yang ingin dikompres dan pilih juga ukuran serta kualitas video yang ingin dihasilkan.

3. Pakai VidCompact

Untuk pengguna HP Android, cara kompress video di HP yang mudah dan praktis berikutnya adalah menggunakan aplikasi bernama VidCompact. Keunggulan dari aplikasi ini tidak hanya terletak pada pengunduhan yang tidak memangkas biaya apapun, tetapi juga kepemilikan fitur terbaik.

👉 TRENDING :   Cara Transfer Saldo Linkaja ke Ovo dan Sebaliknya

Fitur terbaik dari VidCompact adalah kemampuan untuk mengkompres video yang memiliki format MP4. Panduan langkah untuk mengoperasikan aplikasi ini adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi VidCompact yang sudah terunduh di HP.
  • Klik opsi menu “Trim & Compress”.
  • Pilih video yang ingin dikompres.
  • Pilih resolusi video.
  • Klik “Compress Video”.
  • Pilih opsi “Save to Gallery”.

4. Gunakan Situs Clideo.com

Jika pengguna tidak membutuhkan sebuah aplikasi untuk proses kompres video di HP. Alternatif lain adalah dengan mengakses situs Clideo.com. Website yang dikhususkan untuk mengkompres video secara online ini memiliki keunggulan yang sangat menguntungkan bagi penggunanya.

Keunggulan tersebut seperti tampilan yang user friendly dan modern. Pengguna cukup mengakses dan kompress video dengan mengakses di HP. Cukup dengan mengunjungi link website yaitu https://clideo.com/compress-video dan ikuti langkah mudahnya.

5. Kunjungi Situs Media.io

Cara kompress video di HP tanpa aplikasi berikutnya adalah dengan mengunjungi website Media.io, yang mana juga memiliki fitur unggulan bagi para editor video. Situs ini juga menyediakan versi berlangganan atau premium yang dapat dinikmati.

Pengguna yang ingin memakai situs ini ketika ingin mengkompres video ke dalam ukuran lebih kecil dan praktis. Ikuti panduan langkah-langkah di bawah ini:

  • Kunjungi website io pada link https://www.media.io/video-compressor.html.
  • Klik opsi “Choose File”.
  • Pilih video yang ingin dikompres.
  • Pilih opsi “Resolution dan Format”.
  • Klik tombol “Compress.”
  • Tunggu proses
  • Pilih menu “Download All”.

6. Kunjungi Situs OnlineConverter.com

Situs untuk mengkompres video terakhir yang dapat digunakan adalah OnlineConverter.com. Untuk cara dan langkah ketika menggunakannya, pengguna tidak perlu repot karena keseluruhan caranya sama saja seperti cara situs-situs lain.

Hanya saja fitur tambahannya, yaitu memilih perkiraan size dan kualitas audio. Hal ini tentu bermanfaat sekali bagi para editor video yang ingin diolah dan dikompres. Pengguna dapat memilih secara bebas ukuran video yang akan dihasilkan.

Itulah cara kompress video di HP yang dapat pengguna coba dengan bantuan beberapa aplikasi dan situs khusus mengkompres video. Cara kompres video di HP tidak hanya mudah dan praktis, tetapi juga dapat meringankan tugas editor video ketika kebutuhan video sedang meningkat.