Harga Toyota Vellfire Terbaru 2021 dan Review Singkatnya
Harga Toyota Vellfire Terbaru 2021 dan Review Singkatnya

Harga Toyota Vellfire Terbaru 2021 dan Review Singkatnya

Toyota Vellfire merupakan saudara kembar dari mobil Alphaed. Tidak heran apabila keduanya saling berbagi fitur dan kemewahan, akan tetapi memiliki pasar yang berbeda karakter. Kedua mobil ini menyasar konsumen yang berkeluarga, sangat mapan dan membutuhkan mobilitas pribadi yang nyaman. Kira-kira, sudah tahu belum berapa harga Toyota Vellfire terbaru 2021?

Meski begitu mirip, akan tetapi khusus Vellfire diberi tugas extra. Yaitu membidik konsumen yang dinamis dan berjiwa muda. Oleh sebab itu, Toyota menghadirkan desain lebih agresif daripada Alphard yang terlihat lebih elegan.

Setelah tiga tahun berselang dari pertama kali peluncurannya, apakah harga Toyota Vellfire terbaru 2021 masih saja mahal? Simak selengkapnya berikut.

Review Singkat Toyota Vellfire Terbaru 2021

Interior & Fitur Toyota Vellfire

Sebagai mobil MPV mewah, nampaknya berbagai keinginan Anda bisa ditemukan di mobil ini. Jok tebal dan lebar yang menggunakan konfigurasi captain seat pada baris kedua. Semua kursi dibalut oleh kulit berkualitas premium, sesuai harga yang perlu Anda bayarkan.

Kabin yang dibalut warna hitam membuatnya terlihat begitu teduh dan sporty. Aksen metal pada kursi deret kedua dan seputaran dashboard, dikombinasikan motif kayu gelap menciptakan kesan mewah dan modern.

Menurut penjelasan Toyota, interior tersebut didesain demi memberi ruang personal lebih luas kepada setiap penumpang.

Yang sedikit agak kurang adalah bagian depan pengemudi, yaitu tampilan meter cluster. Tidak ada hal yang spesial dan menarik pada bagian ini. Tachmometer analog dan speedometer, MID diantara keduanya berisi informasi berkendara. Hal itu dirasa kurang, karena instrumen cluster pada Honda Odyssey terlihat lebih atraktif, dengan banderol harga lebih murah.

Desain dashboard Vellfire juga tidak begitu istimewa, selain material premium yang digunakan dan bentuknya yang cukup lebar. Sekali lagi, menyesuaikan dengan harganya. Pengaturan AC pasti sudah berteknologi digital dan berfitur climate control.

Fitur yang paling menonjol di bagian pengendara adalah kamera 360 derajat. Fitur satu ini sangatlah membantu pengemudi, mengingat mobil Vellfire punya bodi besar. Kamera tersebut berguna untuk mengintai, sehingga pengemudi bisa lebih awas ketika bergerak di jalan sempit, ataupun bermanuver untuk parkir.

👉 TRENDING :   Begini Cara Membersihkan Jok Mobil Semi Kulit Agar Tetap Kinclong

Eksterior Vellfire

Bentuk mengotak khas Alphard masih dipertahankan. Sehingga, ketika dilihat sekilas dari samping Anda mungkin akan mengira bahwa ini Alphard. Bagian depannya tampak ultramodern, membuat desain Vellfire cukup sulit dipahami sebenarnya. Sayangnya, tidak semua orang menyukai bentuk seperti ini.

Bemper baru yang dilengkapi aerokit dan batang grille tebal membuatnya semakin mudah dikenali sebagai mobil Vellfire.

Pada bagian samping, Vellfire mengusung pelek baru berukuran 18 inci. Pelek itu mirip yang dipakai oleh Alphard. Fitur utamanya masih berupa pintu geser besar. Saking lebarnya, bahkan membuat akses keluar dan masuk mobil sangat mudah.

Proses bongkar muat dipastikan lebih mudah, hal ini berkat pintu bagasi belakangnya yang berukuran besar. Pada pintu ini, Toyota memberi sedikit sentuhan perubahan berupa tatanan lampu baru, sekaligus garnish lebih atraktif.

Mesin & Konsumsi BBM Toyota Vellfire

Toyota Vellfire dan Alphard sama-sama dibekali mesin empat silinder 2AR-FE, berkapasitas 2,5 liter. Yaitu mesin yang sama seperti Toyota Camry. Tenaga maksimal mencapai 180 ps ketika mesin berada di 6.000 rpm.

Sementara itu, torsi maksimalnya berada di putaran 4.100 rpm dengan 234 Nm. Performa ini sama persis dengan Camry.

Berbeda dengan Alphard yang memiliki varian Q bermesin V6, kalau Vellfire hanya memiliki satu varian saja di Indonesia. Namun, mobil ini memiliki sejumlah varian yang hanya dijual di Jepang. Vellfire tipe Q, bukan hanya memiliki tampang lebih sangar, akan tetapi performanya lebih bertenaga berkat mesin V6, sekaligus dibekali penggerak AWD.

Untuk menyalurkan tenaga ke bagian roda depan, Toyota mengandalkan transmisi CVT pada Vellfire 2018 (begitupun pada beberapa varian Alphard). Hal itu menambah nilai kenyamanannya, karena transmisi CVT dikenal sangat halus pada saat beroperasi.

Harga Toyota Vellfire Terbaru 2021

Toyota Vellfire 2.5 G A/T dibanderol dengan harga Rp. 1.220.000.000.