Cara Yang Benar Menggunakan PayLater Allo Bank
Cara Yang Benar Menggunakan PayLater Allo Bank

Cara Yang Benar Menggunakan PayLater Allo Bank

Allo Bank merupakan salah satu platform bank digital yang diluncurkan oleh Mega Corpora. Anda perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu agar bisa menikmati semua fitur yang diberikan oleh Allo Bank. Setiap beberapa waktu sekali, pasti ada promo menarik yang dihadirkan. Sudah tahu belumcara menggunakan PayLater Allo Bank?

Allo Bank hadir dalam bentuk aplikasi mobile, di mana di dalam aplikasi tersebut memiliki banyak fitur menarik. Salah satu fitur yang disediakan tersebut yakni fitur PayLater. Hadirnya fitur tersebut diharap dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna dalam berbelanja.

Meski begitu, masih banyak pengguna yang belum tahu cara menggunakan PayLater Allo Bank. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Menggunakan PayLater Allo Bank

Allo Bank merupakan platform bank digital baru yang bertekad untuk memudahkan para nasabahnya dalam hal transaksi. Anda memungkinkan untuk menyimpan uang dengan aman di Allo Bank, serta berhak mendapatkan bunga sebesar 4% setiap bulannya.

Di aplikasi Allo Bank Anda juga bisa menggunakannya sebagai metode pembayaran saat berbelanja. Saldo di akun Allo Bank kurang untuk melakukan pembayaran? Tidak perlu khawatir, pasalnya di aplikasi ini sudah ada fitur PayLater yang memungkinkan Anda belanja sekarang dan bayarnya nanti.

PayLater dari Allo Bank ini memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan fitur PayLater dari platform lain. Salah satunya adalah limit kredit PayLater hingga Rp 100 juta. Namun, untuk mendapatkan limit kredit penuh, tentunya ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

Tertarik untuk menggunakan fitur PayLater dari Allo Bank? Berikut ini cara menggunakan PayLater Allo Bank yang bisa Anda terapkan yakni:

Langkah 1. Upgrade Akun ke Allo Prime

Salah satu syarat utama untuk bisa menikmati fitur PayLater Allo Bank yakni dengan upgrade akun menjadi Allo Prime. Adapun langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Sebelum melakukan upgrade akun, sebaiknya Anda siapkan dulu KTP dan PIN yang akan digunakan.
  2. Sekarang Anda buka aplikasi Allo Bank di perangkat smartphone. Pastikan Anda sudah login ke akun Allo Bank yang dimiliki.
  3. Pada halaman utama aplikasi Anda klik menu Upgrade Now.
  4. Selanjutnya Anda diminta untuk membuat PIN, pastikan PIN tersebut unik (bukan tanggal lahir atau semacamnya).
  5. Kemudian Anda diminta untuk melakukan scanning KTP. Siapkan KTP lalu arahkan kamera untuk melakukan scan.
  6. Selain KTP, Anda juga diminta untuk scanning wajah dengan wajah dihadapkan ke kamera. Proses ini disebut dengan istilah Face Scanning atau Liveness Detection.
  7. Pada tahap selanjutnya Anda diminta untuk mengisi data formulir yang sudah disediakan, lalu klik Konfirmasi.
  8. Nantinya pihak Allo bank akan melakukan verifikasi dan memberitahukan kepada Anda jika akun berhasil diupgrade.
👉 TRENDING :   Beberapa Cara Membuka Scribd yang Terkunci

Langkah 2. Mengaktifkan Fitur PayLater

Jika akun sudah berhasil diupgrade menjadi Allo Prime, sekarang lanjut untuk mengaktifkan fitur PayLater. Untuk caranya, yakni:

  1. Buka aplikasi Allo Bank di perangkat smartphone dan login ke akun yang sudah diupgrade ke Allo Prime tadi.
  2. Di halaman utama aplikasi Anda klik menu Apply PayLater.
  3. Kemudian isi data formulir sesuai yang disediakan dan juga lengkapi dokumen yang diinginkan.
  4. Pihak Allo Bank akan memproses dan melakukan verifikasi data. Anda hanya perlu menunggu hingga prosesnya selesai.
  5. Jika diterima, nantinya Anda akan diberi tahu lewat aplikasi dan saldo limit PayLater akan terlihat di akun tersebut.

Langkah 3. Menggunakan Limit Kredit untuk Belanja

Pengajuan pengaktifan PayLater yang sudah diterima, selanjutnya Anda sudah bisa menggunakan limit kredit yang diberikan untuk belanja.

Itulah tadi cara menggunakan PayLater Allo Bank yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.