Aplikasi Resize Foto Android Terbaik Tanpa Mengurangi Kualitas Gambar
Aplikasi Resize Foto Android Terbaik Tanpa Mengurangi Kualitas Gambar

Aplikasi Resize Foto Android Terbaik Tanpa Mengurangi Kualitas Gambar

Aplikasi Resize Foto Android SuaraBDG – Memperkecil ukuran file foto di android tanpa mengurangi kualitas gambar memanglah sangat dibutuhkan terutama buat kalian yang memiliki internal memori yang tidak terlalu besar. Dengan memperkecil ukuran file pada foto kita bisa menghemat hingga lebih dari 70% internal memori.

Setelah kita selesai mengedit foto biasanya file asli dari foto tersebut berukuran terlalu besar sehingga membuat kita sedikit kerepotan manakala kita membutuhkan untuk upload foto tersebut ke sosial media atau untuk keperluan lain.

Namun tahukah kalian bahwa ada aplikasi yang mampu memperkecil ukuran file foto tanpa mengurangi kualitas dari gambar itu sendiri? Nah disini saya akan membagikan kepada kalian gimana caranya mengurangi ukuran file foto tanpa merusak kualitas dan resolusi foto itu sendiri. Mau tau gimana caranya? Yuk simak artikel ini sampai habis!

Aplikasi Resize Foto Android

Dibawah ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi untuk memperkecil ukuran file foto tanpa mengurangi kualitas foto kalian.

1. Photo & Picture Resizer

Photo & Picture Resizer

Aplikasi yang telah di download lebih dari 500 ribu pengguna di Playstore ini menyediakan banyak sekali fitur yang antara lain adalah bisa mengkompres foto kalian yang semula berukuran relative besar bisa menjadi lebih kecil dan tentunya akan menghemat ruang penyimpanan pada ponsel kalian.

Untuk melakukan pengompresan foto, kalian tinggal pilih foto mana yang ingin kalian perkecil ukuran file nya lalu kalian pilih resolusi yang kalian inginkan. Setelah itu aplikasi ini akan otomatis memperkecil ukuran file aslinya menjadi lebih kecil tanpa merubah kualitas asli foto kalian.

2. Puma Image Compressor & Image Resizer

Puma Image Compressor & Image Resizer

Aplikasi ini juga bisa jadi rekomendasi kalian yang ingin memperkecil ukuran file foto tanpa harus mengurangi kualitas foto itu sendiri. Kalian bisa merubah ukuran file foto dari berbagai extension foto, mulai dari jpeg, webp, png dan masih banyak extension jenis lain.

👉 TRENDING :   Rekomendasi Aplikasi Dating Yang Bisa Anda Coba Di Tahun 2022

Selain itu terdapat juga mode resolusi dan kualitas. Kalian bisa memilih sendiri secara manual resolusi dan kualitas yang kalian inginkan untuk foto kalian itu. Setelah kalian berhasil mengkompres foto kalian, aplikasi ini juga memungkinkan kalian untuk mengirim file fotonya langsung melalui email hingga lebih dari 50 foto atau juga bisa men share langsung ke media sosial kalian.

3. Image Size – Photo Resizer – Codenia

Image Size - Photo Resizer - Codenia

Aplikasi yang memiliki banyak fitur penting yang salah satu dari fitur tersebut adalah dapat mengkompresi ukuran file pada foto. Cara merubah ukuran file fotonya pun sangat mudah. Kalian hanya perlu memilih foto mana yang ingin kalian kompres lalu pilih output foto yang kalian inginkan kemudian kalian juga bisa memangkas foto dan selesai kalian tinggal simpan foto tersebut ke galeri. Oh iya di aplikasi ini kalian juga bisa memberikan beberapa elemen tambahan pada foto seperti filter dan juga stiker.

4. Photo Resizer – Z Mobile Apps

Photo Resizer - Z Mobile Apps

Bagi kalian yang mencari paket komplit untuk mengedit foto terutama yang ingin mengkompresi ukuran file foto agar hemat ruang penyimpanan, aplikasi ini bisa menjadi rekomendasi buat kalian. Aplikasi ini bisa merubah ukuran foto dengan bermacam output pilihan, diantaranya adalah pixel dan presentase dan juga berbagai format foto bisa kalian pilih disini mulai dari JPG dan PNG.

Aplikasi ini juga memungkinkan kalian untuk merubah ukuran file beberapa foto sekaligus. Jadi buat kamu yang punya banyak project maka aplikasi ini akan sangat membantu sekali untuk menyelesaikan project kalian tanpa harus mengkompres file foto satu persatu.

5. Photo Compressor and Resizer – Pocket App Maker

Photo Compressor and Resizer - Pocket App Maker

Aplikasi Photo Compressor and Resizer, yakni kompres foto tanpa merubah kualitas foto yang bisa kalian gunakan untuk keperluan editing kalian. Aplikasi ini memiliki dua mode yakni auto dan manual. Di mode auto kalian bisa merubah ukuran file foto yang akan otomatis mengkompres file foto kalian. Sementara pada mode manual kalian bisa memilih sendiri ukuran file foto yang kalian inginkan.

Selain untuk mengkompresi foto, aplikasi ini juga bisa mengedit foto dengan beberapa fitur yang antara lain adalah dapat menghilangkan warna pada foto kalian.

👉 TRENDING :   Inilah Aplikasi Trading Online Dari BRI Yang Aman

 

Nah itu dia beberapa rekomendasi Aplikasi Resize Foto Android yang bisa menjadi pilihan kalian untuk mengedit dan mengkompresi foto kalian tanpa harus takut meninggalkan kualitas foto. Dengan bantuan aplikasi ini kalian akan dapat dengan mudah mengkompresi foto pada project kalian dengan cepat dan berkualitas. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam permasalahan memperkecil ukuran file foto kalian ya.