Ketahui Alasan Permasalahan dan Cara Mengatasi Lupa Akun MI dengan Mudah
Ketahui Alasan Permasalahan dan Cara Mengatasi Lupa Akun MI dengan Mudah

Ketahui Alasan Permasalahan dan Cara Mengatasi Lupa Akun MI dengan Mudah

Bagi pengguna HP merk Xiaomi, tentu familiar dengan sistem keamanan yang disebut akun MI. Namun, terkadang pada beberapa keadaan tertentu, banyak pengguna yang kelupaan untuk log in akun MI. Terdapat beberapa cara mengatasi lupa akun MI yang sederhana dan cepat.

Namun, sebelum menjelaskan cara mengatasi ketika lupa akun MI. Pengguna juga perlu mengetahui alasan-alasan mengapa banyak pengguna yang lupa akun, agar berhati-hati untuk mengatur akun MI kedepannya serta dapat melakukan aktivitas pencegahan sebelum masalah terjadi.

Alasan Lupa Akun MI

Keberadaan akun MI yang berfungsi sebagai tempat menyimpan data diri pribadi menjadikan fitur ini adalah fitur sangat penting. Namun, terdapat berbagai alasan yang melatarbelakangi pengguna lupa pada akun MI. Alasan pertama adalah lupa kata sandi, hal ini sering dialami para pengguna.

Kedua, HP Xiaomi hilang dan untuk alasan keamanan akun MI dibekukan. Alasan ketiga, biasanya pengguna lupa akun MI ketika melakukan hard reset pada HP Xiaomi. Ketiga alasan tersebut yang paling banyak dialami oleh kebanyakan pengguna HP Xiaomi.

Cara Mengatasi Lupa Pada Akun MI

Jika pengguna sudah mengetahui berbagai alasan yang membuat lupa akun MI. Maka informasi selanjutnya adalah cara mengatasi lupa akun MI. Pengguna hanya perlu mengikut 3 cara sederhana dan cepat di bawah ini:

1. Menggunakan Fitur Reset Akun MI

Cara untuk mengatasi lupa akun MI bagi pengguna yang kesulitan untuk masuk adalah dengan reset ulang akun MI. Cara ini akan mewajibkan pengguna untuk mengatur ulang kata sandi dan mengkonfirmasi e-mail dan nomor telepon aktif sekali lagi.

Hal tersebut agar pengguna dapat mengakses kembali akun MI yang pengguna lupa sebelumnya. Untuk lebih jelasnya, cara mengatasi lupa akun MI dengan reset ulang dapat pengguna ikuti panduan langkahnya, yaitu:

  • Akses website resmi MI.
  • Pilih opsi Sign in”.
  • Klik opsi “Forgot Password?”
  • Masukkan email atau nomor telepon aktif milik pengguna.
  • Tunggu notifikasi kode verifikasi pada e-mail atau SMS.
  • Kembali lagi ke halaman awal
  • Login dengan email dan kata sandi baru.
👉 TRENDING :   Cara Transfer Saldo Linkaja ke Ovo dan Sebaliknya

2. Memasuki Akun MI dengan Fitur Pengaturan

Cara untuk mengatasi lupa akun MI selanjutnya adalah menggunakan fitur “Setting” atau “Pengaturan”. Cara ini cukup mudah dan praktis karena pengguna cukup mengakses fitur yang sudah tersedia pada perangkat HP Xiaomi milik pribadi. Langkah pertama, tentu pengguna perlu masuk ke “Pengaturan”.

Lalu, klik opsi “Akun MI” dan masukkan email atau nomor telepon aktif yang digunakan untuk login. Ketik kata sandi yang sudah dibuat dan tunggu hingga proses login selesai. Pastikan pengguna memiliki internet yang stabil agar proses login akun MI dapat lebih optimal.

3. Membawa HP Xiaomi Ke Service Center

Cara terakhir, dapat dilakukan jika pengguna tidak dapat melakukan kedua cara di atas. Membawa HP Xiaomi ke service center, yang mana sangat efektif untuk mengatasi permasalahan tersebut. Karena jika pengguna melakukan cara ini, maka pengguna langsung ditangani oleh tenaga profesional.

Tenaga profesional akan menolong pengguna untuk login ke akun MI pengguna. Bahkan jika perlu, pengguna akan dibantu untuk membuat e-mail atau akun MI baru. Hal ini sangat efektif untuk mengatasi masalah lupa akun MI.

Begitulah cara mengatasi lupa akun MI bagi para pengguna HP Xiaomi. Lupa akun MI dapat sering terjadi jika pengguna lupa kata sandi atau email salah. Maka dari itu, pastikan ketika membuat sebuah akun penyimpanan cloud, e-mail yang digunakan harus benar dan aktif.