Cara Hapus Akun Allo Bank, Oh Begitu Toh!
Cara Hapus Akun Allo Bank, Oh Begitu Toh!

Cara Hapus Akun Allo Bank, Oh Begitu Toh!

Di era digital seperti sekarang ini, transaksi secara virtual sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Hal ini semakin dipermudah karena banyak pilihan platform terpercaya yang menjadi sarana untuk melakukan berbagai jenis transaksi. Sebut saja DANA, OVO, Bank Jago, Neo Bank hingga Allo Bank. Untuk alasan tertentu, beberapa orang ingin tahucara hapus akun Allo Bank.

Sama seperti platform lain, baik pembuatan maupun penghapusan akun Allo Bank memiliki beberapa syarat dan ketentuannya sendiri. Gunanya adalah tidak ada penyalahgunaan dalam bentuk apapun dari pengguna.

Dalam hal ini, Anda mungkin ingin menghapus akun Allo Bank tetapi tidak tahu bagaimana langkah-langkahnya. Tidak perlu khawatir, karena pada artikel berikut akan dijelaskan cara hapus akun Allo Bank.

Informasi Seputar Allo Bank

Allo Bank merupakan salah satu platform bank digital yang aman dan sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Allo Bank sendiri dihadirkan sebagai bentuk rebranding dari Bank Hard Internasional dan saat ini mulai banyak diminati pengguna. Salah satu alasannya yakni karena fitur yang disediakan cukup lengkap dan aman digunakan pastinya.

Allo Bank sendiri diperkenalkan oleh Mega Corpora dan secara resmi dibuka untuk publik pada tahun 2022 ini. Dengan memiliki akun Allo Bank, Anda berkesempatan untuk mendapat berbagai promo menarik setiap waktunya. Bahkan menabung di Allo Bank Anda juga akan diberikan bunga yang lumayan besar, yakni sebesar 4% dari total tabungan setiap bulannya.

Fitur yang disediakan di aplikasi Allo Bank sendiri sangat banyak dan lengkap, misalnya saja fitur PayLater. Fitur satu ini memungkinkan untuk Anda gunakan bertransaksi terlebih dahulu dan bayarnya bisa nanti sesuai ketentuan yang berlaku.

Cara Hapus Akun Allo Bank

Sudah memiliki akun Allo Bank, namun terkadang pengguna ingin melakukan penghapusan akun tersebut karena alasan tertentu. Lantas, apakah akun Allo Bank bisa dihapus? Jawabannya bisa. Anda bisa melakukan penutupan akun layaknya rekening bank pada umumnya.

👉 TRENDING :   Cara Mengembalikan Barang di Lazada yang Sudah Dikirim

Untuk menutup akun Allo Bank tentunya ada syarat dan ketentuan yang harus Anda penuhi. Beberapa syarat dan ketentuan tersebut, di antaranya:

  • KTP sesuai yang digunakan saat mendaftar akun.
  • NPWP dan NIK.
  • Mengisi informasi data diri secara lengkap.
  • Melampirkan alasan kenapa ingin menghapus akun Allo Bank.

Sementara untuk melakukan penghapusan atau penutupan akun Allo Bank sendiri terbilang sangat mudah. Yang pasti bagi Anda yang awam pun tidak akan kesulitan untuk menerapkan cara ini. Adapun cara hapus akun Allo Bank yang mudah selengkapnya sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama Anda hubungi nomor call center Allo Bank, yakni di nomor 080 4110 4110.
  2. Setelah tersambung ke customer service Allo Bank, selanjutnya Anda sampaikan keinginan untuk menghapus atau menutup akun Allo Bank.
  3. Anda akan diminta untuk memberitahukan data diri dan data penting lainnya. Hal ini berguna untuk pencocokan data pada akun yang ingin dihapus.
  4. Selain itu, Anda juga akan diminta untuk memberikan alasan kenapa ingin menghapus akun Allo Bank tersebut.
  5. Customer service akan melakukan survei, kemudian Anda tinggal ikuti sesuai instruksi yang diberikan.
  6. Jika diterima, maka Anda akan diberikan Nomor Laporan dan tinggal menunggu hingga akun benar-benar akan ditutup. Prosesnya biasanya membutuhkan waktu sekitar 7 hari kerja.

Selain menghubungi via nomro call center, Anda juga bisa terhubung ke CS Allo Bank melalui alamat email [email protected] atau [email protected].

Itulah tadi cara hapus akun Allo Bank yang mudah dan ampuh.Semoga informasi di atas bermanfaat.