5 Macam Investasi Modal Kecil Profit Harian yang Menguntungkan Minim Resiko
5 Macam Investasi Modal Kecil Profit Harian yang Menguntungkan Minim Resiko

5 Macam Investasi Modal Kecil Profit Harian yang Menguntungkan Minim Resiko

Untuk persiapan kelak tua nanti, investasi sebaiknya dilakukan sejak dini. Sayangnya, investasi kerap kali membutuhkan modal yang besar, dan hanya yang mampu saja yang bisa berinvestasi. Kini, investasi sudah ada yang membutuhkan modal minim namun tetap dapat menghasilkan keuntungan. Dengan ini, siapa saja bisa melakukan investasi modal kecil profit harian.

Namun, menurut sebagian orang, investasi memiliki resiko yang tidak main-main. Apalagi belakangan ini, berita tentang investasi abal-abal sudah marak terjadi dan banyak korban yang terjebak di dalamnya. Tapi jangan khawatir, karena investasi-investasi ini sudah terjamin kebenarannya dan juga sudah dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan.

Investasi Modal Kecil Yang Menguntungkan

Dan berikut 5 macam investasi modal kecil yang bisa menguntungkan yang wajib kalian coba.

1. Reksa Dana

Reksa Dana sudah dikenal sebagai sarana investasi modal kecil profit harian yang terpercaya. Di bawah aturan Undang-Undang, Reksa Dana adalah tempat untuk mengumpulkan dana investor. Dana ini akan dikelola oleh Manajer Investasi. Manajer ini yang nantikan akan mengalokasikan dana untuk berbagai macam investasi.

Ada berbagai macam Reksa Dana yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan. Saat ini, ada beberapa Reksa Dana yang memungkinkan investasi awal dengan minimal Rp10.000. Nominal yang sangat kecil bagi yang tidak memiliki banyak tabungan. Reksa Dana menjadi tempat investasi yang tidak hanya modal kecil namun juga beresiko kecil.

2. Emas

Sebagai warga negara Indonesia, emas sudah menjadi produk investasi dari kebiasaan penduduk dari zaman dulu. Mulai dari ibu-ibu, bahkan hingga investor yang berpengalaman masih menyimpan beberapa batangan emas sebagai investasi untuk kemudian hari. Namun, investasi emas termasuk mahal dan cukup menguras dompet.

Sekarang, investasi emas bisa menggunakan modal kecil dengan sistem tabungan emas online. Dengan ini, pembaca dapat mencicil pembelian emas sampai pada akhirnya dapat memiliki emas tersebut seutuhnya. Sudah banyak beberapa perusahaan yang menyediakan tabungan emas, seperti Pegadaian, Tokopedia, dan Bukalapak.

👉 TRENDING :   Ini Cara Membeli Saham Indofood, Harus Tahu!

3. Saham

Dalam dunia investasi, saham ialah salah satu investasi yang paling menjanjikan dan digeluti pada investor di seluruh dunia. Bahkan, sekarang saham sudah merambah ke rana digital, dan sempat menjadi tren belakangan ini. Meskipun saham identik dengan transaksi jual beli dengan nominal besar, ternyata penyedia saham dengan modal kecil juga ada.

Namun, ada beberapa hal penting saat melakukan investasi saham apalagi hanya dengan modal kecil. Pastikan sekuritas atau broker yang menyediakan layanan memiliki biaya yang rendah. Tidak hanya itu, pelajari juga teknik dalam investasi saham agar mendapatkan keuntungan yang maksimal.

4. Deposito

Pada umumnya, uang yang disimpan di tabungan bank akan mendapatkan interest sekitar beberapa persen. Pada waktu yang ditentukan, bank akan menambahkan nominal saldo dalam tabungan sebagai hasil dari deposit interest. Nominal interest yang didapat juga tergantung oleh seberapa besar nominal uang yang didepositokan.

Melalui e-banking, pembaca dapat melakukan deposito pada bank yang diinginkan dengan modal yang lebih kecil. Hanya saja, deposito biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama bila ingin ditarik, karena ini merupakan investasi jangka panjang.

5. P2P Lending

Sistem ini dapat dijadikan sebagai cara investasi modal kecil profit harian yang aman. Mirip seperti crowdfunding, P2P merupakan wadah investasi dana yang akan digunakan para investor untuk dipinjamkan kepada yang membutuhkan dana. Dalam meminjamkan dana, dibutuhkan kesepakatan tertentu di antara investor dan peminjam.

Namun, secara harfiah, P2P lending memiliki resiko yang besar apabila tidak diawasi oleh bank atau lembaga keuangan. Karena itu, pastikan pembaca mengikuti P2P lending terpercaya yang telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Demikian beberapa jalur investasi yang dapat dipilih sebagai investasi modal kecil profit harian. Dengan keputusan yang bijak, investasi akan berjalan sesuai dengan rencana. Karena itu, pilihlah investasi yang aman dan juga menguntungkan. Pada akhirnya, hasil dari investasi selama ini akan dapat dinikmati di hari tua yang akan datang.