5 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun di Android, Hasilnya Kece Parah!
5 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun di Android, Hasilnya Kece Parah!

5 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun di Android, Hasilnya Kece Parah!

Aplikasi edit foto jadi kartun saat ini memang tengah banyak di cari oleh para generasi milenial. Keunikan dari aplikasi ini yang mampu merubah foto biasa menjadi seperti kartun dalam serial animasi ini menjadikan aplikasi ini banyak disukai dan di gunakan oleh para anak muda yang hobi bermain sosmed. Selain itu, aplikasi ini juga bisa di gunakan di android atau IOS dan tidak membutuhkan spesifikasi hp mumpuni untuk bisa menggunakan aplikasi ini.

Mengedit foto dan menjadikan foto tersebut seperti kartun animasi memang lagi trending sekarang ini. Banyak kaum milenial yang mengupload hasil foto mereka yang telah di edit menjadi seperti kartun animasi ke akun sosial mereka sendiri. Buat kamu yang masih bingung sebenarnya cara edit foto jadi kartun gimana sih? mereka ngedit pakai aplikasi apasih? Disini saya akan kasih tau ke kalian semua aplikasi edit foto jadi kartun yang bisa menjadikan foto kita selayaknya kartun animasi. Mau tau apa aja aplikasinya? Simak artikel dibawah ini ya..

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Paling Keren

Berikut adalah beberapa aplikasi edit foto jadi kartun yang sedang viral dan paling keren yang bisa kalian unduh langsung karena saya juga telah menyediakan link download yang langsung menuju ke Google PlayStore atau AppStore.

1. Voila AI Artist

Voila AI Artist
Voila AI Artist

Instal Aplikasi

Aplikasi edit foto jadi kartun viral yang pertama adalah Voila AI Artist. Aplikasi ini mempunyai segudang fitur yang mana fitur yang paling banyak di sukai pengguna sendiri adalah fitur yang dapat merubah foto kita menjadi seperti gambar kartun dalam film animasi. Foto yang dihasilkan pun terlihat sangat realistis, natural dan tidak terlalu over yang membuat foto kita terlihat lebih keren.

Beberapa efek editor yang bisa kalian coba diantaranya adalah: lukisan abad ke-18, efek kartun 3D ala Pixar, sketsa pensil, karikatur, Renaissance, lukisan ala Picasso, dan masih banyak lagi fitur yang akan kalian peroleh. Untuk aplikasi ini juga tersedia fitur gratis dan fitur premium yang mana dalam fitur premium kalian akan disuguhkan dengan banyak efek lain yang akan membuat kalian kegirangan.

2. Meitu – Create Insta Collage & Stories

Meitu - Create Insta Collage & Stories
Meitu – Create Insta Collage & Stories

Instal Aplikasi

Di urutan kedua dalam daftar aplikasi edit foto jadi kartun ada Meitu – Create Insta Collage & Stories. Aplikasi ini dalam Google Play telah di unduh sebanyak 50 juta pengguna sejak artikel ini dibuat. Kelebihan dari aplikasi ini ialah memiliki beragam efek kartun seperti anime, avatar, Doll House, dan Artbot. Selain itu aplikasi ini juga bisa mengedit foto kartun muslimah karena dapat dipakai pada wanita yang berhijab. Selain mengedit menjadi kartun, aplikasi ini juga bisa memberikan efek filter seperti tirus, menghilangkan jerawat, menjadikan kulit lebih mulus dan beragam efek lain yang dapat kalian coba sendiri.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Desain Baju Paling Populer di Android

3. Prisma Photo Editor

Prisma Photo Editor
Prisma Photo Editor

Instal Aplikasi

Aplikasi edit foto jadi kartun yang selanjutnya yaitu Prisma Photo Editor. Aplikasi ini sempat banyak di gandrungi oleh banyak anak muda terutama mereka yang sering bermain sosmed seperti facebook atau instagram. Untuk cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah. Kalian cukup upload foto dan berikan efek filter pada foto maka foto akan berubah seperti efek yang kalian sematkan pada foto tersebut. Setelah itu kalian tinggal simpan ke galeri kamu dan siap untuk kalian pamerkan ke teman-teman kamu. Beberapa fitur filter yang ada pada aplikasi ini diantaranya ialah: Mononoke, Dallas, Gothic dan masih banyak lagi yang gratis. Jika kalian menginginkan lebih banyak fitur kalian bisa berlangganan langsung ya agar kalian bisa mendapatkan fitur yang kalian inginkan itu. Oh iya khusus untuk aplikasi ini kalian harus terkoneksi internet ya untuk dapat memanfaatkan fitur yang tersedia.

4. PicsArt Photo Studio

PicsArt Photo Studio
PicsArt Photo Studio

Instal Aplikasi

Brand PicsArt memang sudah terkenal sebagai aplikasi editor foto yang paling banyak digunakan. PicsArt ini juga bisa digunakan sebagai aplikasi edit foto jadi kartun yang dapat kalian coba juga ya. Untuk cara menggunakan PicsArt untuk edit foto jadi kartun kalian tinggal klik edit foto dan beri efek filter artistik, yakni Comic, Watercolor, atau Cartoonizer agar foto yang anda edit dapat terlihat seperti kartun animasi. PicsArt juga menyediakan fitur melimpah yang dapat kalian pelajari satu persatu dan dapat menyimpan foto dalam resolusi HD.

5. MomentCam

MomentCam
MomentCam

Instal Aplikasi

Aplikasi edit foto jadi kartun di urutan terakhir ada MomentCam. Buat kamu yang sudah lama memakai android pasti kamu pernah mencoba aplikasi ini bukan? Aplikasi yang sempat trending pada zaman nya dulu ini juga cukup baik untuk membuat foto kita jadi terlihat seperti kartun. Meski sudah banyak update dari developernya, tapi aplikasi ini masih mempertahankan keunikan nya dengan karikatur yang lucu. Didalam aplikasi ini juga tersedia beragam template karikatur yang dapat kalian coba. Ukuran aplikasi ini juga tergolong ringan sehingga sangat cocok buat kalian yang spek hp nya biasa-biasa saja.

 

Itulah beberapa daftar aplikasi edit foto jadi kartun yang bisa kalian coba sendiri ya. Aplikasi yang saya rangkum ini kebanyakan gratis sehingga kalian tidak perlu berlangganan, kecuali jika kalian menginginkan fitur lebih maka kalian harus berlangganan sendiri untuk bisa mendapatkan fitur tersebut. Sampai jumpa di next artikel ya…