Aplikasi Trading BNI sekuritas
Aplikasi Trading BNI sekuritas

Mengenal Aplikasi Trading BNI sekuritas, Sejarah Dan Layanannya

Sesuai dengan namanya BNI sekuritas menjalankan sebuah perusahaan pada bidang keungan saham. BNI sekuritas meluncurkan aplikasi yang bisa di manfaatkan oleh para trader maupun para investor, Yaitu BIONS dan Esmart. BNI sekuritas juga menjadi salah satu broker saham terbesar yang ada di indonesia, Di sejajarkan dengan Mandiri sekuritas yang juga menggeluti bidang yang sama.

Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas sebuah aplikasi trading BNI sekuritas, Kita akan membahas kelebihan serta kekurangan dalam aplikasi yang di kembangkan oleh BNI sekuritas ini.

Mengenal BNI sekuritas Esmart dan juga BIONS

Sebelum membahas aplikasi yang di luncurkan oleh BNI sekuritas, Kita akan menjelaskan sedikit mengenai BNI sekuritas. BNI sekuritas sendiri merupakan sebuah anak perusahaan dari PT Bank Negara Indonesia, Yang di dirikan sejak tahun 1995. BNI sekuritas sendiri juga memiliki banyak kantor cabang yang tersebar hampir pada tiap daerah di indonesia, yang telah meliputi pulau di indonesia seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan dan juga Sulawesi.

Kemudian pada tahun 2009 BNI sekuritas meluncurkan sebuah aplikasi trading yang bernama Esmart, yang mana kalian bisa menggunakan Esmart ini pada beberapa Platform. Seperti Mobile, Desktop, Dan juga bisa kalian akses
pada layanan website resmi. Lalu kemudian pada tahun 2019 BNI Sekuritas kembali meluncurkan sebuah aplikasi trading yang bernama BIONS, Yang dimana aplikasi BIONS ini di buat untuk menyempurnakan aplikasi sebelumnya.

Dengan memanfaatkan setiap layanan pada aplikasi BIONS ini, BIONS juga di buat dengan tampilan yang lebih dinamis. Selain itu BIONS juga di buat untuk bisa mengakomodir setiap transaksi saham, obligasi, Dan juga reksa dana, secara sederhana BIONS merupakan Esmar versi baru yang lebih unggul pada hampir segala aspek. Sebab Esmart hanya bisa di gunakan sebagai platform perdagangan saham.

Cara Daftar BNI sekuritas secara ONLINE

BNI sekuritas memberikan kalian dua pilihan metode pendaftaran, Yang dimana ada daftar secara offline dan juga online. Bila kalian ingin mendaftar secara offline, Kalian bisa langsung menuju ke kantor cabang dari BNI sekuritas
terdekat. Dengan membawa beberapa dokumen seperti KTP dan juga NPWP.  Kemudian kalian akan di berikan arahan untuk mendaftar oleh pihak yang bertanggung jawab mengurus pendaftaran pada kantor BNI sekuritas. Lalu untuk pendaftaran secara online kalian bisa menyimak caranya berikut ini.

  • Langkah pertama kalian harus membuka laman Website BNI sekuritas
  • Pada tampilan awal kalian bisa memilih menu yang ada pada bagian pojok kanan atas, Kemudian pilih registrasi online.
  • Kemudian kalian bisa mengisi setiap data sesuai dengan yang diminta
  • Bila semua data yang diminta telah kalian isi, Kalian akan mendapatkan sebuah email berupa formulir data
  • Setelah itu kalian perlu menempelkan materai serta mencantumkan tanda tangan pada formulir yang dikirimkan kepada kalian
  • Jika sudah kalian bisa mengirim formulir tersebut dengan KTP serta NPWP ke kantor BNI sekuritas yang beralamat di jalan Sudirman Plaza Indofood Tower lantai 16 jl.jend.sudirman Kav 76 – 78 Jakarta 12910
  • Setelah senuanya selesai kalian hanya perlu menunggu verifikasi pendaftaran kalian.
  • Bila telah berhasil kalian akan mendapat email berisi username dan password yang bisa kalian gunakan login pada aplikasi BIONS maupun Esmart
👉 TRENDING :   5 Aplikasi Kamera DSLR Android Terbaik, Wah Bening Banget!

proses pendaftaran pada BNI sekuritas terkenal mudah dan juga proses verifikasi sangatlah cepat.

Biaya pada BNI sekuritas

Deposit awal

pada BNI sekuritas ini kalian akan mendapatkan nominal deposit awal sebesar Rp. 1.000.000, Namun terkadang BNI sekuritas juga memberikan promo yang biasanya pada saat kondisi tertentu, Seperti pada saat pameran investasi BNI sekuritas akan memberikan minimal deposit sebesar Rp. 100.000

Fee transaksi

Dan untuk fee dari tiap transaksi, Kalian akan mendapatkan 0,17% untuk transaksi pembelian dan 0,27% untuk penjualan saham. Dan bila sebuah transaksi offline atau saat melibatkan broker kalian akan mendapatkan fee sebesar 0,25% untuk pembelian dan 0.35 untuk penjualan.

Kelebihan BNI sekuritas

Berikut ini adalah daftar keunggulan dari BNI sekuritas

  • Proses pendaftaran yang sangat mudah dan juga cepat, serta memiliki nominal deposit awal yang terbilang kecil bila di bandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya. Yang dimana kalian hanya perlu melakukan deposit awal sebesar 1 juta rupiah dan terkadang bisa turun hingga 100 ribu rupiah bila ada sebuah promo atau event tertentu.
  • Keamanan yang terjamin. Dan juga legalitas yang jelas.
  • Proses transaksi mudah dan cepat.
  • Biaya transaksi yang relatif murah

Kekurangan BNI sekuritas

Dan berikut ini adalah beberapa kekurangan dari BNI sekuritas

  • Kurangnya fitur analisis chart pada aplikasi BIONS
  • BIONS Sering kali mengalami eror yang membuat para pengguna bisa secara tiba-tiba Logout.
  • Membutuhkan konfirmasi kepada BNI sekuritas apabila kita jarang membuka aplikasi BIONS, Sebab akun akan di anggap sebagai rekening dormant

Bila di bandingkan dengan beberapa aplikasi sejenis lainnya seperti Ajaib, Memang BNI sekuritas memiliki sistem serta layanan yang terbilang kurang.

Namun BNI sekuritas masih menjadi sebuah rekomendasi untuk kalian gunakan, Karena memang beberapa kekurangan dari BNI sekuritas ini tidak akan menjadi sebuah masalah yang akan menggangu para nasabahnya.

Dan untuk aplikasi Esmart memang kurang user friendly sebab di desain secara kurang sederhana agar bisa mudah di pahami, Namun aplikasi Esmart memang di buat dan di tujukan kepada para investor profesional.