Aplikasi Simulasi Trading Saham Terbaik
Aplikasi Simulasi Trading Saham Terbaik

5 Aplikasi Simulasi Trading Saham Terbaik Yang Bisa Kamu Coba!

Dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap investasi digital maupun trading membuat banyaknya pilihan aplikasi atau platform trading yang bisa di gunakan, Dengan itu para trader maupun investor pemula tidak perlu bingung untuk mencari sebuah aplikasi yang bisa di gunakan untuk berinvestasi digital. Kalian hanya perlu menentukan sebuah aplikasi trading aman terpercaya yang biasanya dengan melihat izin serta legalitas dari aplikasi tersebut.

Tetapi meskipun dengan banyaknya aplikasi trading yang tersedia banyak orang yang masih sulit untuk menentukan, Dengan banyak alasan yang berbeda-beda dari tiap masing-masing orang. Yang biasanya bukan karena alasan keamanan maupun keuntungan yang akan di dapat, Melainkan terkadang karena kurangnya pengetahuan tentang cara melakukan trading. Oleh karena itu kebanyakan orang merasa takut untuk melakukan trading, sebab bisa saja mereka mengalami kerugian pada saat pertama kali melakukan trading.

Namun pastinya beberapa perusahaan juga menyadari hal tersebut, Karena itu banyak bermunculan sebuah aplikasi belajar trading. Dengan adanya aplikasi virtual trading saham tersebut para trader pemula bisa memulai melakukan trading dengan memanfaatkan aplikasi belajar trading tersebut kalian bisa belajar terlebih dahulu menggunakan layanan tersebut sebelum melakukan trading secara langsung. Karena itu pada pembahasan kali ini kita akan membahas mengenai Aplikasi untuk belajar trading.

Aplikasi simulasi trading saham

1.RTI Business

Aplikasi simulasi trading saham pertama yang bisa kalian gunakan adalah RTI Business. Pada aplikasi RTI Business ini kalian bisa menemukan berbagai macam bursa efek yang ada di indonesia, RTI Business akan menyediakan data tersebut secara realtime, Yang tentunya akan bisa sangat membantu kalian dalam memahami cara analisis pasar modal.

RTI Business bisa membantu para investor dalam menganalisis, bukan hanya melakukan analisis secara teknikal melainkan juga bisa di gunakan untuk melakukan analisis secara fundamental. RTI Business juga memberikan fitur Calendar yang bisa kalian gunakan untuk mengetahui jadwal dari beberapa korporasi perusahaan seperti pembagian dividen. kalian bisa memilih RTI Business ini sebagai pilihan aplikasi latihan trading saham.

2.Stockbit

Kalian bisa belajar dengan mudah menggunakan aplikasi Stockbit ini, Sebab pada aplikasi Stockbit ini tersedia beberapa fitur seperti virtual trading serta Stockbit academy bahkan dengan fitur jual beli saham secara real time. Yang nanti pada saat kalian menggunakan aplikasi Stockbit ini kalian akan mendapatkan uang virtual sebesar 100 milliar yang nanti bisa kalian gunakan untuk membeli saham dengan tujuan untuk mempelajari metode trading terbaik.

Kalian bisa memilih Stockbit sebagai sarana kalian untuk belajar trading, Karena Stockbit juga merupakan salah satu aplikasi trading dengan akun demo terbaik yang bisa kalian gunakan. Kalian juga tidak perlu khawatir bila memilih Stockbit sebagai media pembelajaran kalian, Sebab Stockbit memberikan data secara realtime yang nantinya akan sesuai dengan platform trading kebanyakan.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Trading Deposit Rendah Cocok Buat Pemula

3.Best Broker – Stock Simulator

Berikutnya juga merupakan aplikasi akun demo trading saham terbaik, Yang mana aplikasi Best Broker – Stock Simulator ini juga menjadi salah satu aplikasi simulasi trading saham yang sangat populer, Aplikasi satu ini telah di unduh dan di gunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna Android di seluruh dunia. Hal tersebut di sebabkan karena pada aplikasi Best Broker – Stock Simulator ini tersedia instrumen trading yang bisa di bilang lengkap.

Kalian bisa menggunakan beberapa instrumen trading seperti Saham hingga dengan Cryptocurrency, Best Broker – Stock Simulator ini juga menyediakan data secara realtime untuk membantu kalian mempelajari analisis pasar berdasarkan harga pasar modal secara realtime. Mungkin bila kalian mencari aplikasi simulasi trading dengan bursa lokal atau indonesia, aplikasi Best Broker – Stock Simulator ini bukan termasuk pilihan yang tepat, Karena pada aplikasi ini hanya tersedia saham luar negri saja.

4.Trader Trainer

Kalian pasti juga sudah tau fungsi aplikasi satu ini, yaitu sebagai aplikasi latihan trading. Trader Trainer sendiri juga termasuk aplikasi simulasi trading terbaik yang bisa kalian gunakan, Pasalnya dengan aplikasi Trader Trainer ini kalian bisa melakukan latihan trading layaknya sedang bermain game trading.

Karena pada awal kalian menggunakan Trader Trainer ini kalian akan mendapat uang virtual sebesar 25.000 USD yang bisa kalian gunakan untuk keperluan trading kalian, Jumlah nominal dari uang tersebut bisa bertambah seiring dengan level trading kalian. Karena dengan cara pembelajaran yang terbilang unik tersebut, Trader Trainer menjadi salah satu aplikasi simulasi trading terpopuler dengan telah di unduh lebih dari 100 ribu pengguna android.

5.Hitbull Stock Market Simulator

Aplikasi simulasi trading saham terakhir ada Hitbull Stock Market Simulator. Pada aplikasi satu ini kalian tidak hanya bisa ltihan tentang trading saham saja, Melainkan kalian juga bisa melakukan latihan trading forex dan juga lain-lain. Sama seperti pada daftar sebelum-sebelumnya, Hitbull Stock Market Simulator juga menyediakan data secara realtime dari per jam hingga dengan harian.

Karena dengan kelengkapan fitur yang dimiliki oleh Hitbull Stock Market Simulator ini menjadikan aplikasi satu ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat bila sedang mencari sebuah aplikasi simulator trading gratis terbaik.

Dengan adanya Aplikasi simulasi trading saham ini di harapkan kalian para trader maupun investor pemula bisa menekan potensi kerugian yang akan kalian dapat pada saat melakukan transaksi saham. Dan itulah tadi daftar aplikasi yang bisa kami rekomendasikan kepada kalian, Kalian bisa dengan mudah mempelajari cara menganalisis pasar serta cara melakukan trading dengan benar agar nantinya bisa memaksimalkan keuntungan kalian.