5 Aplikasi Investasi Aman untuk Pemula, Buat yang Masih Belajar
5 Aplikasi Investasi Aman untuk Pemula, Buat yang Masih Belajar

5 Aplikasi Investasi Aman untuk Pemula, Buat yang Masih Belajar

Aplikasi investasi terbaik untuk pemula saat ini memang tengah banyak dicari oleh para investor muda yang ingin belajar mengenai dunia investasi. Kecenderungan Work From Home (WFH) dimasa Covid-19 selama hampir 2 tahun belakangan ini telah menyadarkan banyak orang soal pentingnya investasi. Dengan investasi kita dapat mengelola uang yang kita miliki daripada uang itu dibiarkan menganggur di dalam bank ataupun dibawah kasur tempat tidur.

Tentu kita tidak bisa sembarangan dalam memilih aplikasi investasi terbaik 2022 mana yang dapat dipercaya. Untuk tips agar investasi kita aman gunakan aplikasi investasi yang telah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Nah untuk itulah disini saya akan membagikan aplikasi investasi modal kecil yang bisa profit dengan mudah dan tentunya aplikasinya sudah terdaftar di OJK sehingga aman buat kalian semua. Berikut 5 aplikasi investasi terbaik yang aman dan mudah.

Aplikasi Investasi yang Terdaftar di OJK

Aplikasi investasi terbaik di Indonesia disini memiliki fungsi dan kelebihan masing – masing baik dari segi tampilan atau fungsi jadi silahkan pilih sendiri aplikasi investasi paling mudah mana yang menurut kalian menarik untuk di coba.

1. IndoGold

IndoGold
IndoGold

Instal Aplikasi

Aplikasi IndoGold ini memberikan layanan berupa jual beli emas menggunakan model titipan, tenang aja aplikasi IndoGold sudah terdaftar di OJK jadi yakin aman deh.

Terdapat 3 produk investasi emas yang tersedia disini, untuk modal awal juga gak terlalu besar kok cukup dengan Rp. 10.000 saja kalian sudah bisa bertransaksi dan akan langsung di konversi langsung dengan harga emas terbaru.

Selain itu kamu juga bisa menjual emas, menarik emas, kirim emas, tarik saldo, debet, dan lain sebagainya.

2. BNI Sekuritas

BNI Sekuritas
BNI Sekuritas

Instal Aplikasi

Untuk kamu yang masih khawatir ketinggalan update terbaru dari bursa saham, di BNI Sekuritas atau biasa disebut BIONS ini telah menyediakan update terbarunya. Selain itu di BNI Sekuritas ini juga ada rekomendasi saham pilihan dan grafik saham yang menggunakan analisis teknikal.

Sistem transaksi saham yang di gunakan di BNI Sekuritas ini menggunakan basis mobile dekstop atau web yang menggunakan tipe layanan modal broker hybrid ataupun online. Setoran awal untuk aplikasi ini adalah Rp. 5 juta untuk hybrid dan Rp. 1 juta untuk yang model online.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Edit Foto Background Merah di HP Sekali Klik

3. RTI Business

RTI Business
RTI Business

Instal Aplikasi

Aplikasi RTI Business ini memiliki keunggulan diantaranya adalah informasi terbaru mengenai pasar saham yang ada di Indonesia yakni mulai dari kuota harga, analitik, grafik, data finansial, statistik, aksi perusahaan, dan juga berita lain yang tidak kalah penting.

Selain itu kamu juga akan mendapat info terbaru mengenai IDX Indexes, Open, High, Low, Volume, Turnover, Frequency, Up, Down, Unchanged, Index Diary, Price Performance, dan juga tidak ketinggalan yakni Investor Chart. Dengan fitur tersebut kamu dapat menganalisis pasar saham dengan detail dan akurat serta real time.

Selain itu di RTI Business ini juga terdapat fitur IDX Virtual Online Trading atau lebih dikenal dengan simulasi trading saham.

4. Bibit

Bibit
Bibit

Instal Aplikasi

Aplikasi yang sempat viral di masanya dan banyak yang membicarakannya ini tentu pernah kalian dengar baik dari media sosial ataupun program TV. Aplikasi Bibit sendiri merupakan aplikasi investasi all-in-one yang menawarkan bermacam-macam instrumen dalam investasi seperti reksa dana saham, pasar uang, obligasi, dan juga reksa dana syariah.

Dalam aplikasi Bibit ini terdapat fitur Robo Advisor yang mana fitur itu berfungsi seperti robot yang akan membantu kalian memilih tipe investasi yang tepat berdasarkan jumlah penghasilan dan setoran dana yang akan kalian gunakan.

Untuk investasi awal anda hanya perlu menyetor uang sebesar Rp. 10.000 saja yang bisa kalian transfer menggunakan manual transfer, saldo GoPay, sampai Link aja. Dan yang paling penting adalah aplikasi ini juga telah di awasi OJK sehingga aman buat kalian semua.

5. Bareksa

Bareksa
Bareksa

Instal Aplikasi

Dan aplikasi investasi terbaik OJK yang terakhir adalah Bareksa. Selain terdapat reksa dana, aplikasi ini juga memiliki instrumen investasi lain seperti Surat Berharga Negara (SBN), emas, dan juga Umroh.

Pergerakan harga, profit, hingga resiko akan di jabarkan dalam aplikasi Bareksa ini. Sebelum kalian memutuskan untuk membeli, Bareksa akan mensimulasikan pergerakan dana untuk setiap produknya sehingga kalian bisa memperkirakan untung rugi yang akan kalian alami nanti.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Pinjaman Online Di Atas 10 Juta Cepat Cair

Selain telah terdaftar di OJK, Bareksa juga merupakan mitra distribusi dari SBN Retail yang merupakan produk investasi yang diterbitkan dan dijamin oleh pemerintah Republik Indonesia.

 

Nah itulah 5 aplikasi investasi terbaik yang dapat kamu coba. Silahkan tentukan sendiri aplikasi mana yang cocok menurut kalian dan kalian bisa langsung mencoba trading saham sendiri dan menjajal ilmu trading saham dan investasi yang kalian miliki.