Wajib Tahu! Inilah Aplikasi Trading BCA Yang Telah Mendapat Izin OJK
Wajib Tahu! Inilah Aplikasi Trading BCA Yang Telah Mendapat Izin OJK

Wajib Tahu! Inilah Aplikasi Trading BCA Yang Telah Mendapat Izin OJK

BCA sekuritas, sebuah perusahaan yang berfokus di bidang broker ini merupakan sebuah anak perusahaan dari BCA sekuritas. Yang mana BCA sekuritas ini telah populer di kalangan para investor pada pasar modal, BCA sekuritas sendiri menyediakan beberapa jasa equity underwriting, equity capital market serta pendanaan perusahaan. Untuk membuat kalian bisa yakin memilih BCA sekuritas sebagai pilihan trading, kita akan membahas beberapa hal mengenai BCA sekuritas ini.

Mengenal BCA sekuritas

BCA sekuritas sendiri di dirikan pada tahun 1990 dengan bernama PT Dinamika Usaha Jaya. yang mana baru bergerak pada bidang perantara perdagangan efek serta pinjaman emisi efek pada tahun 2011, Dengan BCA menjadi pemegang saham utama dengan memegang 90% dari kepemilikan.

Dan BCA sekuritas ini mendapatkan izin resmi sebagai perantara pedagang efek sejak tahun 1992. BCA sekuritas juga mendukung para nasabahnya dengan meluncurkan sebuah aplikasi bernama BEST (BCA sekuritas equity Smart Trading). Yang dimana dengan aplikasi BEST ini para nasabah dari BCA sekuritas bisa melakukan investasi saham atau trading. Untuk aplikasi BEST ini dibagi menjadi dua yang dimana kusus untuk para pengguna smartphone dan pengguna desktop, agar bisa melakukan trading sesuai dengan media atau platform yang mereka miliki.

Cara Mendaftar di BCA sekuritas

Bila kalian tertarik dengan BCA sekuritas ini, Kalian bisa menyimak cara pendaftarannya berikut ini. Sebelum bisa melakukan sebuah transaksi pasar modal menggunakan BCA sekuritas ini, Kalian di haruskan memiliki rekening dana nasabah terlebih dahulu. Untuk pendaftaran pada BCA sekuritas ini kalian bisa melakukannya secara online maupun offline, Bila kalian memilih proses pendaftaran secara offline kalian bisa langsung mendatangi kantor cabang dari BCA sekuritas terdekat yang ada di daerah kalian. Bila kalian ingin mendaftar secara online, Berikut ini cara pendaftarannya.

  • Siapkan berkas seperti KTP dan juga NPWP
  • Buka aplikasi BEST kalian, kemudian pilih open account.
  • Nantinya kalian akan di mintai passcode, Yang bisa kalian dapatkan dari Halo BCA -1500 888
  • Setelah mendapatkan kode kalian bisa login
  • Dan nantinya akan ada beberapa pertanyaan yang harus kalian jawab
  • Setelah itu kalian bisa mengunggah berkas data diri yang di siapkan
  • baca semua persyaratan kemudian pilih buka rekening
  • Isi data sesuai dengan yang di minta, dan nantinya kalian akan mendapat konfirmasi melalui email.
👉 TRENDING :   5 Aplikasi Belajar Trading Saham Untuk Pemula Gratis

Pada pembukaan rekening secara online dan juga offline memiliki sebuah perbedaan setoran awal, Yang apabila kalian membuka rekening secara online kalian akan mendapat setoran awal sebesar Rp 3.000.000. dan untuk kalian yang membuka rekening secara offline akan di kenai setoran awal sebesar Rp. 25.000.000.

Fee transaksi pada BCA sekuritas

Kalian akan di kenai Fee untuk pembelian secara online sebesar 0.18% dan untuk pembelian akan di kenai fee sebesar 0.28%. Kalian juga akan di kenai fee yang berbeda bila melakukan transaksi melalui broker, yaitu sebesar 0.25% untuk pembelian Dan 0.35% untuk penjualan. Memang fee yang di berikan oleh BCA sekuritas terbilang lebih mahal ketimbang dengan Ajaib, Namun Potongan yang kalian terima jauh lebih murah ketimbang RHB sekuritas.

Kelebihan Dan Kekurangan dari BCA sekuritas

Kelebihan

  1. Keamanan dari BCA sekuritas telah sangat terjamin.
  2. Memberikan banyak fitur yang memudahkan para Investor untuk melakukan analisis.
  3. Adanya fitur baru yang bisa membuat pengguna bisa dengan mudah memantau Naik turunnya Saham.

Kekurangan

  1. Setoran awal yang terbilang besar, apalagi bila membuka rekening secara offline.
  2. Proses pendaftaran offline yang ribet dan terbilang sulit.
  3. Aplikasi kadang mengalami kendala pada saat Login.
  4. Tidak adanya fitur booking order, yang membuat kalian hanya bisa melakukan transaksi pada saat pasar Buka.

Aplikasi trading dari BCA sekuritas ini memang kurang cocok bagi para pemula, lantaran memberikan nominal deposit awal yang terbilang besar bila di bandingkan dengan aplikasi serupa lainnya. Namun dengan beberapa kendala yang ada pada aplikasi BCA sekuritas tersebut, Kalian masih bisa menjadikan BCA sekuritas sebagai platform trading yang telah terjamin keamanannya.