Inilah Aplikasi Jawaban MTK Menjawab Soal MTK Dengan Memfoto
Inilah Aplikasi Jawaban MTK Menjawab Soal MTK Dengan Memfoto

Inilah Aplikasi Jawaban MTK Menjawab Soal MTK Dengan Memfoto

Kecanggihan teknologi memang memudahkan manusia dalam melakukan berbagai hal. Bahkan untuk menjawab soal pelajaran matematika yang terkenal sulit dapat dituntaskan dengan cepat dibantu smartphone. Kini muncul aplikasi jawaban MTK yang sangat populer di kalangan pelajar. Hanya tinggal memfoto soal, jawaban sudah tersedia di depan mata.

Aplikasi Jawaban MTK Dengan Foto

Aplikasi ini sangat berguna bagi sebagian orang, terutama yang menginginkan jawaban soal ujian  dengan cepat tanpa harus ribe. Karena hanya dengan memfoto soal ujian kalian bisa mendapatkan jawaban beserta rumus soal secara lengkap. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi nya.

1. Aplikasi Math Master

Bagi pelajar yang menyukai permainan pasti akan cocok dengan aplikasi satu ini. Math master mengusung tema gaming dalam proses menjawab soal matematika. Banyak game-game yang seru dan menarik untuk dimainkan sambil belajar matematika. Math juga menyediakan fitur kamera untuk memfoto soal.

Math Master menyediakan banyak tingkatan soal, beberapa diantaranya seperti puzzle logika, soal bercerita, dan masih banyak lagi. Uniknya, aplikasi ini dapat digunakan secara bersamaan dengan teman atau pengguna lain. Tentu menjadi semakin seru karena bisa uji kecepatan untuk memecahkan soal.

2. Aplikasi Algebra

Algebra menyediakan fitur yang memuat daftar rumus-rumus tentang bab aljabar. Bagi pelajar yang merasa kesulitan memecahkan soal aljabar, aplikasi ini bisa dijadikan salah satu opsi untuk membantu pelajar dalam mengerjakan soal.

Aplikasi jawaban MTK ini juga sangat cocok untuk pelajar yang sedang mencari rumus aljabar atau ingin menghafalnya, karena rumus di dalamnya sangat banyak dan lengkap. Tidak hanya aljabar, terdapat pula rumus tentang bab kalkulus dan vektor.

3. Aplikasi FX Calculus

Aplikasi ini hanya bisa diakses melalui smartphone Android. Untuk memecahkan soal matematika, pengguna cukup memasukkan soal dengan memfotonya, lalu FX Calculus akan menampilkan jawaban hanya dengan hitungan detik saja.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Make Up Wajah Terbaik di Android

FX Calculus mempunyai fitur yang bernama “Kalkulator Saintis”, berfungsi untuk memudahkan pengguna belajar bab kalkulus, grafik, matriks, dan diferensiasi secara intensif. Maka, pengguna seperti memiliki guru pribadi ketika menggunakan aplikasi ini.

4. Aplikasi Symbolab

Symbolab tidak hanya dapat memecahkan dengan cepat pertanyaan matematika yang sulit, tetapi juga bisa menjawab soal yang berkaitan dengan bab pelajaran fisika. Di dalam aplikasi ini bahkan juga menampilkan informasi rumus-rumus fisika.

Adanya aplikasi Symbolab membuat soal matematika dan fisika terlihat lebih mudah dikerjakan. Caranya sama dengan aplikasi lainnya, yaitu dengan memfoto soal melalui kamera yang disediakan aplikasi, lalu jawaban akan segera ditampilkan.

5. Aplikasi Mathematics Dictionary

Seperti yang diketahui, pada pelajaran matematika terdapat banyak sekali istilah-istilah atau kata yang belum familiar diketahui. Hal ini terkadang membuat pelajar kebingungan saat akan menjawab soal. Nah, aplikasi Mathematics Dictionary agaknya dapat menjadi solusi tepat dalam membantu mengatasi hal tersebut.

Mathematics Dictionary bisa disebut “Kamus Matematika”, karena aplikasi ini berisi beragam istilah/bahasa MTK. Mulai dari yang umum diketahui pelajar sampai yang sulit dan jarang didengar. Meski menggunakan bahasa Inggris, namun mengoperasikannya sangatlah mudah. Selain itu, terdapat fitur tambahan tentang oseanografi dan persahaman.

6. Microsoft Math Solver

Sesuai namanya, aplikasi ini juga memberikan layanan menjawab soal MTK bagi para penggunanya. Selain memfoto soal untuk memperoleh jawaban, pengguna juga bisa menuliskan soal di kolom yang sudah disediakan aplikasi. Saat menuliskannya, jangan lupa memperhatikan tanda atau simbol dengan teliti karena akan mempengaruhi jawaban.

Microsoft Math Solver mampu memecahkan soal matematika mulai dari bab yang paling mudah seperti pengurangan, penambahan, dan pembagian. Kemudian bab yang levelnya lebih tinggi seperti statistik, trigonometri, aritmatika, kalkulus, aljabar, dll. Jadi, aplikasi ini bisa dipakai oleh berbagai kalangan.

Dengan menggunakan beberapa aplikasi jawaban MTK di atas, kini pelajar tentu tidak lagi merasa kebingungan dan resah ketika menjawab soal matematika yang sulit. Hanya dengan hitungan beberapa detik saja, permasalahan terselesaikan dengan cepat. Belajar MTK kini bisa di mana saja dan menggunakan media apa saja.

👉 TRENDING :   Aplikasi Yang Bisa Rubah Nada Dering WA Menjadi Sebut Nama Pengirim