5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Android Paling Bagus
5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Android Paling Bagus

5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Android Paling Bagus

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris merupakan bukti kemajuan manusia dalam hal teknologi dan informasi. Kalau dahulu kalian disekolah belajar bahasa inggris dengan menggunakan kamus, namun sekarang dengan berkembangnya teknologi informasi kalian akan dapat dengan mudah menemukan aplikasi belajar bahasa inggris yang dapat membantumu dalam belajar berbahasa inggris.

Selain dapat digunakan digunakan di smartphone aplikasi belajar bahasa inggris yang akan saya share juga sangat mudah untuk dipelajari karena terdapat beberapa level tingkatan dan juga di sajikan dengan sangat unik sehingga kalian tidak akan merasa jenuh atau bosan saat mengerjakan soal yang di sediakan.

Bahasa inggris merupakan bahasa Internasional yang wajib di kuasai jika ingin berkomunikasi dengan orang dari berbagai penjuru dunia. Dengan menggunakan Aplikasi Belajar Bahasa Inggris ini nanti diharapkan kalian bisa cepat memahami kosakata dan juga belajar berkomunikasi secara langsung sehingga dapat mempercepat anda dalam menguasai bahasa inggris.

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris yang akan saya share disini merupakan aplikasi pilihan yang sudah banyak review positif dari berbagai latar pengguna. Jadi dengan aplikasi yang telah saya rangkum ini kalian tidak perlu lagi capek menjelajahi berbagai macam aplikasi yang belum tentu aplikasi itu sesuai dengan yang kalian harapkan. Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan artikel dibawah ya.

1. Duolingo

Duolingo
Duolingo

Install Aplikasi

Aplikasi belajar bahasa inggris yang pertama adalah Duolingo. Aplikasi ini sudah banyak yang memakai bahkan hingga lebih dari 200 juta pengguna telah memakai aplikasi ini. Aplikasi Duolingo ini memiliki kurang lebih 30 bahasa penerjemah. Yang unik dari aplikasi ini adalah proses belajar nya di desain unik menyerupai sebuah game sehingga pengguna tidak akan bosan dalam belajar karena bisa disesuaikan dengan aktivitas dan gaya belajarmu. Kelebihan dari aplikasi Duolingo ini adalah dapat memberikan laporan harian serta dapat menyimpan materi secara offline.

2. LingoDeer

LingoDeer
LingoDeer

Install Aplikasi

Aplikasi belajar bahasa inggris yang kedua yaitu LingoDeer. Aplikasi ini bisa membuat pengguna mengikuti pembelajaran yang sesuai dengan kemampuan dan kecepatan mereka dalam menangkap ilmu yang masuk karena materi yang bersifat interaktif. Hal yang paling di utamakan dalam belajar melalui LingoDeer ini adalah materi tentang membaca, menulis, dan mendengar kosakata yang telah di siapkan.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Yang Sedang Populer dan Paling Hits 2022

Aplikasi ini di desain sangat intuitif sehingga pengguna dapat memilih sendiri tema pilihan seperti hewan peliharaan, keluarga, travelling, kalimat tanya yang umum dan juga kalimat tanya khusus yang sering dipakai. Semua ini dimaksudkan untuk pengguna bisa lebih memahami dahulu kalimat percakapan sehari-hari yang sering dipakai daripada menggunakan kosakata yang sulit.

3. Speak English Conversation

Speak English Conversation
Speak English Conversation

Install Aplikasi

Aplikasi belajar bahasa inggris yang selanjutnya adalah Speak English Conversation. Sama seperti kebanyakan aplikasi lainnya, aplikasi ini juga memiliki fitur diantaranya adalah mendengarkan percakapan dalam bahasa inggris, menjawab pertanyaan dari percakapan, juga merekam suara untuk melakukan percakapan bersama.

4. LingQ

LingQ
LingQ

Install Aplikasi

Aplikasi belajar bahasa inggris di urutan ke-empat adalah LingQ. Saat pertama kali kamu menggunakan aplikasi ini kamu diminta untuk menentukan tingkatan level yang ingin kamu gunakan. Jika kamu memang baru memulai belajar bahasa inggris, sebaiknya kamu gunakan tingkatan yang paling mudah yakni tingkatan basic. Jika kamu sudah merasa cukup mahir di level basic, maka kamu bisa melanjutkannya di tingkatan yang lebih sulit yakni intermediate atau advance.

Setelah kamu memilih level, nantinya kamu akan diminta lagi untuk memilih tema yang ingin kamu pelajari. Oh iya lupa, aplikasi ini lebih di prioritaskan pelajaran melalui listening atau mendengarkan. Kelebihan lain dari aplikasi ini sendiri adalah tidak terpaku hanya satu bahasa yaitu Inggris saja, melainkan terdapat 27 bahasa lain yang bisa kalian pelajari seperti bahasa mandarin, prancis, jepang, arab dan lainnya.

5. Busuu

Busuu
Busuu

Install Aplikasi

Aplikasi belajar bahasa inggris yang terakhir adalah Busuu. Aplikasi yang dirancang oleh ahli bahasa ini menggabungkan antara interaksi murid dan pengajar sekaligus di dukung oleh teknologi AI. Teknik pelajaran yang digunakan aplikasi ini adalah mencakup pelajaran berbicara, menulis, mengeja, dan membaca. Pelajaran itu dimaksudkan untuk menambah pengetahuan pelajar dalam tata bahasa, frasa, dan juga percakapan dalam bahasa inggris.

Selain itu, aplikasi Busuu ini juga menyediakan sedikit pelajaran tentang aksen bahasa inggris yang menjadi pembelajaran offline yang menarik untuk kalian ikuti. Dengan menggunakan aplikasi Busuu ini kalian bisa melihat nilai atau skor kalian sendiri disetiap tantangan yang akan kamu kerjakan nanti. Laporan mingguan juga akan kamu terima jika kamu telah mengerjakan beberapa soal selama seminggu terakhir.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Anime Lovers, Nonton Anime Tanpa Ngadat Lagi

 

Nah itu dia ke-lima Aplikasi Belajar Bahasa Inggris yang telah saya rangkumkan pilihan terbaiknya untuk kalian semua. Disini kamu tinggal memilih dan memutuskan aplikasi belajar bahasa inggris yang mana yang kiranya cocok buat kalian ikuti ya. Nantikan update aplikasi menarik dan bermanfaat lainnya di situs ini, dan terimakasih sudah hadir di artikel ini.