Asuransi Raksa
Asuransi Raksa

Lebih Jauh Mengenal Asuransi Raksa, Syarat dan Ketentuannya

Asuransi Raksa merupakan satu dari sekian banyak layanan perlindungan resiko di Indonesia. Mungkin sebagian besar dari Anda sudah sering mendengar PT Asuransi Raksa Pratikara, karena perusahaan ini sangatlah populer dikalangan masyarakat. Sebelum berlangganan, mari kita simak dahulu apa saja produk Asuransi Raksa Pratikara.

Ketika Anda mencari rekomendasi perusahaan asuransi terbaik di Indonesia, Asuransi Raksa menjadi salah satu pilihannya. Sebagai perusahaan yang sudah terdaftar di OJK, calon nasabah tidak perlu takut aksi penipuan.

Sepak terjang perusahaan asuransi yang berkantor di Jalan Abdul Muis Jakarta Pusat ini sudah terbukti terpercaya selama kurang lebih 45 tahun. Produk Asuransi Raksa Pratikara bisa disimak berikut.

Berbagai Macam Produk Asuransi Raksa Pratikara

Nasabah bisa memilih beraneka macam produk asuransi sesuai kebutuhan masing-masing, diantaranya seperti dibawah:

Asuransi Ruko atau Raksa Storecare Insurance

Asuransi Raksa Pratikara memiliki produk untuk melindungi ruko tempat usaha, pusat perbelanjaan atau mal. Total nilai pertanggungan melebihi Rp. 1,5 miliar dengan objek yang dipertanggungan berupa interior di dalamnya, bangunan, peralatan dan perabotan di dalam ruko.

Asuransi Rumah Tinggal atau Raksa Estatecare Insurance

Layanan yang melindungi rumah tinggal dan isinya dari segala macam resiko merugikan, seperti kebongkaran, kebakaran dan lain-lain. Jaminan bisa disesuaikan menurut kebutuhan nasabah.

Syarat utamanya adalah rumah yang dijamin bukanlah tempat usaha dengan harga total pertanggungan melebihi Rp. 500 juta.

Asuransi Kendaraan Bermotor atau Raksa Autocare Insurance

Perusahaan Raksa menawarkan dua macam asuransi kendaraan bermotor mulai dari jenis sedan sampai kendaraan besar seperti bus dan truk. Layanan tersebut terdiri dari asuransi all risk (comprehensive) yang menanggung semua resiko pada kendaraan seperti kebakaran, pencurian, tabrakan dan lain sebagainya.

👉 TRENDING :   Pengertian Asuransi JNE, Persyaratan dan Cara Menghitung Biayanya 2022

Kemudian asuransi Total Loss Only dengan perlindungan yang bisa diklaim apabila terjadi pencurian dan nilai pertanggungan mencapai 75% dari harga kendaraan saat itu.

Asuransi Kecelakaan Diri atau Raksa Accidentcare Insurance

Produk Asuransi Raksa Pratikara berikutnya adalah proteksi untuk menjamin kerugian finansial kepada Anda sendiri, karyawan atau keluarga pada saat mengalami kecelakaan, cacat total atau sebagian.

Tersedia pula santunan kematian yang bisa diklaim dan berlaku di semua penjuru dunia.

Asuransi Kebongkaran atau Raksa Becare Insurance

Sebuah layanan untuk melindungi dari upaya pencurian rumah yang dilakukan sengaja dan memproteksi setiap kerusakan akibat kasus pencurian tersebut.

Keuntungannya adalah termasuk santunan ketika terjadi kematian, kehilangan pengelihatan atau sebagian anggota tubuh, sampai kekerasan yang berakibat cacat permanen dan total.

Asuransi Restoran dan Cafe atau Raksa Resto Care Insurance

Layanan ini diperuntukkan secara khusus untuk memproteksi cafe dan restoran. Tidak harus dalam bentuk bangunan berdiri sendiri, melainkan termasuk bangunan di dalam mal, pusat perbelanjaan, atau gedung pusat perkantoran.

Uang pertanggungan mencapai Rp. 1 miliar, sudah termasuk perlindungan terhadap perabotan dan seluruh isi didalamnya.

Asuransi Gempa Bumi atau Raksa Earthquake Insurance

Asuransi ini memberi jaminan perlindungan atas kerusakan harta benda dan kerugian lainnya pada saat terjadi gempa bumi.

Asuransi Kebakaran atau Raksa Fire Insurance

Perusahaan Raksa bisa membantu Anda melindungi resiko kerugian akibat petir, kebakaran, kejatuhan pesawat, ledakan, sampai asap. Obyek perlindungan bisa berbentuk perabotan, bangunan, mesin, perlengkapan atau isntalasi dan persediaan barang.

Asuransi Alat Berat atau Raksa Heavy Equipment Insurance

Produk Asuransi Raksa Pratikara ini akan melindungi alat-alat berat Anda dari kerusakan yang disebabkan berbagai macam faktor. Beberapa macam alat berat yang bisa diasuransikan seperti Dump Truck, Excavator dan lain sebagainya.

Nasabah bisa memilih jenis pertanggungan TLO dan All Risk.

Asuransi Pengangkutan atau Raksa Marine Cargo Insurance

Layanan yang memproteksi di bidang pengangkutan terhadap kerugian atau kerusakan yang diakibatkan kandas, kebakaran, tenggelam dan lain sebagainya. Adapun beberapa opsi pelayanan seperti:

👉 TRENDING :   5 Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia Yang Memuaskan

Instiute Cargo Clauses (C) memberi jaminan kerugian yang menyebabkan kerusakan pada kapal akibat berbagai macam hal, namun bukan karena tenggelam, bencana alam, pembuangan muatan secara sengaja untuk keselamatan.

Institute Cargo Clauses (B) memberi jaminan kerugian akibat barang terjatuh ke laut, bencana alam, kerusakan barang karena kemasukan air laut, sampai kerugian total barang pada saat bongkat muat barang.

Institute Cargo Clauses (A) memberi jaminan semua kerusakan atau kerugian barang cargo (All Risk).

Demikianlah berbagai macam produk Asuransi Raksa Pratikara, semoga bermanfaat.