Asuransi Mobil All Risk
Asuransi Mobil All Risk

Pengertian Asuransi Mobil All Risk, Manfaat dan Produk Terbaik di Indonesia

Asuransi mobil dibagi menjadi dua macam yang terdiri dari TLO dan all risk. Sebagai orang awam, sudah seharusnya Anda memahami masing-masing layanan tersebut supaya bisa memilih dengan tepat. Pada kesempatan ini admin bakal mengupas sedikit tentang pengertian asuransi mobil all risk, perbedaan dengan TLO, manfaat dan contoh produknya di Indonesia.

Mungkin masih banyak diantara Anda yang sampai sekarang belum mantap untuk memiliki asuransi mobil. Padahal, dari tahun ke tahun pengendara mobil semakin meningkat dan mobilitas Anda terus bertambah padat. Demi melindungi kendaraan dari resiko berbahaya, memiliki asuransi mobil perlu dipertimbangkan lagi.

Lantas, sebenarnya apa sih pengertian asuransi mobil all risk itu? Yuk simak pembahasan dibawah.

Pengertian Asuransi Mobil All Risk

Asuransi mobil all risk adalah layanan untuk melindungi mobil dari semua resiko kehilangan dan kerusakan. Seperti bencana alam, kecelakaan, rusak akibat huru-hara atau kerusuhan dan ketika mobil hilang karena kasus pencurian.

Sesuai namanya, segala sesuatu yang berisiko membahayakan mobil akan dilindungi oleh produk asuransi satu ini. Sebutan lain dari asuransi mobil all risk adalah asuransi mobil komprehensif atau comprehensive.

Perbedaan Asuransi Mobil TLO dan All Risk

Untuk memudahkan Anda memahami apa itu asuransi mobil all risk, simak baik-baik beberapa poin berikut.

Asuransi mobil All Risk

  • Premi lebih mahal daripada asuransi TLO
  • Semua jenis kerusakan ditanggung oleh pihak asuransi, baik itu kerusakan kecil maupun besar. Contoh: pencurian, baret, penyok, terperosok dan lain-lain.
  • Cocok untuk nasabah yang mempunyai budget lebih
  • Cocok untuk melindungi mobil baru

Asuransi mobil TLO

  • Premi lebih rendah daripada asuransi all risk
  • Klaim asuransi hanya bisa dilakukan ketika nilai perbaikan minimal 75% atau lebih dari harga mobil pada saat itu
  • Klaim asuransi ketika kendaraan rusak total.
  • Contohnya mobil terperosok, pencurian, terendam banjir sampai tidak bisa dipakai kembali dan lain-lain.
  • Pilihan tepat untuk nasabah yang anggarannya terbatas.
  • Cocok apabila Anda berdomisili di daerah rawan banjir dan pencurian.
👉 TRENDING :   Pengertian Polis Asuransi, Fungsi dan Jenis-Jenisnya

Manfaat Memiliki Asuransi Mobil All Risk

Sesuai pengertian asuransi mobil all risk diatas, nasabah akan mendapat perlindungan penuh terhadap segala resiko yang bisa merusak mobil ataupun pada saat kehilangan akibat dicuri. Oleh sebab itu, nasabah bisa berkendara dengan perasaan aman dan tidak perlu mengkhawatirkan kendaraannya.

Asuransi Mobil All Risk Menanggung Apa Saja?

  • Sambaran petir dan kebakaran
  • Segala bentuk perbuatan kriminal
  • Benturan, kecelakaan, tergelincir, terbalik, tabrakan atau terperosok
  • Pencurian baik itu dengan kekerasan atau tidak
  • Pengangkutan dan biaya derek menuju bengkel terdekat
  • Kerusakan roda yang diakibatkan kecelakaan
  • Semua resiko dan sebab selama penyeberangan melintasi laut dengan kapal feri
  • Pengecualian yang tertulis di polis asuransi mobil all risk

Rekomendasi Asuransi Mobil All Risk di Indonesia

  1. Adira

Asuransi mobil all risk persembahan Adira dibedakan menjadi paket Autocillin Comprehensive Plus dan Autocillin Comprehensive. Keduanya tidak hanya melindungi kehilangan dan kerusakan mobil, melainkan juga perlindungan kecelakaan diri dan tanggung jawab terhadap hukum pihak ketiga.

Fitur menarik lainnya terdiri dari dukungan bengkel rekanan lengkap dengan garansi selama 6 bulan di semua bidang pekerjaan, STNK renewal service, garansi keaslian suku cadang, emergenci roadside assistance dan masih banyak lainnya.

  1. ABDA

ABDA mempersembahkan asuransi mobil all risk yang melindungi secara menyeluruh untuk bus, kendaraan barang dan kendaraan penumpang. Nilai kendaraan maksimal yang ditanggungnya mencapai Rp. 1,5 miliar dengan model premi tahunan.

ABDA memberikan perlindungan tambahan termasuk resiko gempa bumi, banjir, terorisme, kerusuhan dan sabotase. Bengkel resmi yang siap menangani kerusakan mobil nasabah tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia.

  1. Allianz

Allianz memiliki produk asuransi mobil all risk yang bebas ribet dan perlindungan terlengkap bernama Mobilku Grand. Fitur terbaik yang ditawarkan seperti banduan darurat 24 jam penuh, ganti rugi ketika mobil dicuri supir pribadi, akomodasi taksi ketika mobil nasabah mogok di tengah jalan dan perlindungan banjir sampai water hammer.

  1. Adira Insurance Syariah

Asuransi mobil all risk kali ini bernama Autocillin Ikhlas. Produk asuransi ini akan melindungi dan menjamin mobil nasabah sesuai syariat Islam sehingga tidak mengandung unsur-unsur riba. Anda bisa mendapat keuntungan seperti gratis perpanjangan STNK, bebas biaya untuk mengangkut kendaraan ke bengke dan bengkel rekanan tersebar luas di Indonesia.

  1. Avrist

Avrist menawarkan objek pertanggungan yang lebih luas sehingga membedakannya dengan perusahaan asuransi lain. Yaitu objek pertanggungan Avrist juga meliputi kendaraan pariwisata, bus, sepeda motor dan kendaraan bermotor pengangkut barang.

👉 TRENDING :   5 Produk Unggulan Asuransi ACA Terbaru 2022 Favorit Para Nasabah

Ya, sepeda motor akan dilindungi oleh perusahaan asuransi ini selama menjadi kesatuan dengan mobil. Avrist bahkan menyediakan layanan derek darurat.

Demikianlah pengertian asuransi mobil all risk, perbedaan, manfaat dan rekomendasi produk terbaik. Semoga bermanfaat.