Aplikasi Pinjaman Online Yang Diawasi OJK
Aplikasi Pinjaman Online Yang Diawasi OJK

5 Aplikasi Pinjaman Online Yang Diawasi OJK

Dengan maraknya penipuan pinjaman online membuat banyak orang yang memang benar-benar membutuhkan sebuah pinjaman dana menjadi kesulitan, Karena di perlukan kejelian serta informasi detail untuk memilih sebuah aplikasi pinjaman yang terbukti aman. Beberapa hal yang dapat di lakukan adalah dengan cara melihat legalitas serta izin dari badan terkait untuk sebuah aplikasi yang ingin kalian gunakan.

Biasanya sebuah aplikasi pinjaman dan sejenisnya yang telah terbukti aman, Bisa kalian lihat izin tersebut yang biasanya dengan telah terdaftar serta di awasi oleh Otoritas Jasa keuangan atau OJK. Dan untuk mempermudah kalian dalam menentukan sebuah aplikasi pinjaman online, Kali ini kita telah membuat daftar Aplikasi pinjaman online yang diawasi OJK. Yang dimana kalian bisa memilih beberapa aplikasi pinjaman tersebut sesuai dengan kebutuhan kalian.

Aplikasi pinjaman online yang telah diawasi OJK

1. Akulaku

Rekomendasi pertama yang bisa kalian gunakan adalah Akulaku. Yang mana aplikasi Akulaku ini merupakan sebuah platform perbankan dan juga keuangan digital, yang bisa kalian gunakan sebagai platform pinjaman dana menggunakan layanan pinjam tunai.

Kalian bisa melakukan pinjaman hingga dengan 25 juta rupiah, Kalian juga bisa memilih pelunasan pinjaman tersebut mulai dari 1 hingga dengan 12 bulan. Untuk bisa melakukan pinjaman pada aplikasi Akulaku ini kalian di haruskan memenuhi persyaratan yang di berikan, Diantaranya seperti slip gaji selama 3 bulan terakhir.

Selain bisa melakukan pinjaman dana, Kalian juga bisa melakukan kredit barang menggunakan aplikasi Akulaku ini. Untuk keamanan pada aplikasi Akulaku ini kalian tidak perlu khawatir, Karena memang Akulaku sudah secara resmi mendapat izin serta pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan.

2. Indodana

Rekomendasi aplikasi pinjaman online yang diawasi OJK selanjutnya adalah Indodana. Aplikasi Indodana ini juga menjadi salah satu aplikasi pinjaman online yang cukup populer, Yang mana dengan kalian melunasi pinjaman pada aplikasi Indodana ini selama kurang dari 3 bulan kalian bisa melakukan pinjaman tanpa bunga.

Kalian akan di berikan tenor selama 12 bulan, serta kalian bisa melakukan pinjaman mulai dari 1 juta hingga dengan 12 juta rupiah. Kalian akan di berikan beberapa persyaratan seperti memiliki penghasilan minimal sebesar 3 juta per bulan, serta telah berumur minimal 20 tahun dengan maksimal 55 tahun. Kalian juga akan di minta beberapa data diri lainnya untuk bisa melakukan pinjaman pada aplikasi Indodana.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Pinjaman Online Masuk OJK Dijamin Aman

3. Kredivo

Untuk aplikasi Kredivo ini kalian bisa melakukan pinjaman maksimal hingga dengan 30 juta rupiah, Yang mana kalian juga bisa mendapat bunga 0% dengan memilih jangka waktu pelunasan selama 3 bulan Dan untuk suku bunga per bulannya kalian akan mendapat bunga sebesar 2.6%. Selain itu masih ada beberapa fitur yang bisa kalian gunakan pada aplikasi Kredivo ini selain melakukan pinjaman.

Diantaranya kalian bisa melakukan sebuah kredit barang menggunakan aplikasi Kredivo ini, dengan melakukan pembelian barang pada beberapa toko online yang telah melakukan kerjasama dengan Kredivo ini. Diantaranya seperti Bukalapak, Tokopedia, IKEA, Tiket.com Bahkan hingga dengan McDonald’s. Kalian juga akan di berikan syarat pinjaman yang cukup mudah tanpa perlu menggunakan jaminan.

4. Tunaiku

Selanjutnya ada aplikasi Tunaiku. Yang dimana pada aplikasi Tunaiku ini kalian bisa melakukan pinjaman dengan tenor yang cukup lama, yaitu kalian akan mendapat periode cicilan selama 6 hingga 20 bulan. Dengan pinjaman yang bisa kalian lakukan pada aplikasi Tunaiku ini sebesar 2 juta hingga dengan 20 juta rupiah, Dengan pencairan dana yang cukup cepat yang hanya memakan waktu 24 jam.

Untuk bisa melakukan pinjaman pada aplikasi Tunaiku ini kalian di haruskan berusia minimal 21 tahun dengan maksimal usia 55 tahun, Kalian juga harus sudah memiliki rekening bank. Pada aplikasi Tunaiku ini kalian juga bisa mendapat denda pada saar terlambat melakukan pelunasan, Kalian akan mendapat denda sebesar 150 rupiah per bulan.

5. JULO

Rekomendasi terakhir dari Aplikasi pinjaman online yang diawasi OJK adalah JULO. Dengan menggunakan aplikasi JULO ini kalian bisa melakukan pinjaman mulai dari 500.000 rupiah Dengan maksimum pinjaman yang bisa kalian lakukan sebesar 15.000.000 rupiah. Dengan menggunakan aplikasi JULO ini kalian juga bisa mendapat cashback dengan cara melakukan pelunasan cicilan tepat waktu.

Untuk para pengguna aplikasi JULO ini juga bisa memanfaatkan aplikasi ini sebagai dompet digital, Serta pembayaran digital. Minimal umur yang di perlukan untuk bisa melakukan pinjaman pada aplikasi JULO ini minimal 21 tahun, dengan penghasilan minimal sebesar 2 juta per bulan. Kalian bisa melakukan semua transaksi tersebut hanya dengan Ponsel serta koneksi internet.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Trading Penghasil Uang Terbaik di Indonesia

 

Kalian bisa dengan tenang serta aman melakukan pinjaman pada beberapa aplikasi pinjaman online tersebut, karena memang aplikasi-aplikasi tersebut telah mendapat pengawasan serta izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan.

Dengan kemudahan dalam melakukan pinjaman jangan sampai kalian menggunakan layanan tersebut hanya untuk kesenangan semata atau bahkan tidak ada niatan untuk mengembalikan dana yang kalian pinjam.

Itulah tadi beberapa rekomendasi Aplikasi pinjaman online yang diawasi OJK dari kami, Kalian bisa menentukan aplikasi yang sesuai dengan keinginan kalian.