5 Aplikasi Yang Sering Digunakan Orang Korea
5 Aplikasi Yang Sering Digunakan Orang Korea

5 Aplikasi Yang Sering Digunakan Orang Korea

Demam K-POP memang saat ini tengah melanda di beberapa negara di dunia, termasuk juga di Indonesia. Banyak para penggemar K-POP alias KPopers yang rela antri dan berebut apapun yang berbau K-POP. Banyak juga yang sampai mencoba berbagai cara agar bisa tampil mirip seperti yang di idolakan mulai dari gaya rambut, fashion, aksesoris dan bahkan sampai aplikasi yang ada dalam hp idolanya pun turut menjadi trend yang di ikuti.

Ada juga yang bahkan saking suka nya sama drama korea mereka sampai ingin menjalani hidup seperti orang korea dan mencari tau apa saja yang orang korea lakukan dalam sehari-hari. Nah disini kalian akan mengerti tentang aplikasi apa aja yang sering orang korea pakai untuk kebutuhan sosial media mereka. Berikut daftar aplikasi yang sering digunakan orang korea di kehidupan sehari-hari.

Aplikasi Yang Sering Digunakan Orang Korea

1. Snapchat

Di Korea Selatan sendiri penggunaan aplikasi sosial media seperti SnapChat ini sangat masif digunakan. Layaknya Facebook ataupun Instagram, aplikasi Snapchat ini juga telah banyak digunakan oleh jutaan orang Korea untuk kebutuhan sosial mereka.

Meskipun di sejumlah negara aplikasi ini telah mulai ditinggalkan karena kalah bersaing dengan fitur InstaStories di Instagram, tapi aplikasi ini masih tetap dipakai di Korea Selatan.

2. KakaoTalk – Aplikasi Yang Sering Digunakan Orang Korea

Bagi penggemar drama korea tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi sejenis messenger yang satu ini. Aplikasi KakaoTalk ini menjadi favorit banyak warga korea dalam hal berkomunikasi di media sosial. Aplikasi ini dulunya hanya bisa berkirim pesan, namun seiring berjalannya waktu aplikasi ini telah berubah menjadi aplikasi media sosial yang mana penggunanya bisa saling berinteraksi satu sama lain.

Bahkan sampai bermacam-macam berita juga telah tersaji dalam aplikasi ini. Dulunya di Indonesia juga sempat viral aplikasi ini dan bahkan sampai jutaan pengguna namun sekarang aplikasi ini telah kalah saing dengan aplikasi messengger serupa seperti Line dan juga yang lainnya.

👉 TRENDING :   Wajib Tahu! Inilah Aplikasi Trading BCA Yang Telah Mendapat Izin OJK

3. SMTOWN Official Application

Demam K-POP yang melanda di berbagai belahan dunia juga telah membantu Korea Selatan dalam memasarkan sektor industri teknologi dalam memasarkan sejumlah aplikasi ke dunia Internasional.

Aplikasi SMTOWN Official Application merupakan sebuah aplikasi yang dirancang khusus untuk memudahkan para penggemar baik Boy Band, Girl Band, hingga drama korea untuk mengetahui update terkini tentang idola mereka. Aplikasi ini juga cukup terkenal dikalangan penggemar K-POP di Indonesia.

4. V Lipe – Aplikasi Yang Sering Digunakan Orang Korea

Aplikasi ini merupakan aplikasi streaming yang banyak digunakan oleh para artis dan juga para penyanyi Korea untuk menyapa penggemar mereka. Kebanyakan para tokoh dunia hiburan Korea Selatan menyapa para penggemarnya melalui aplikasi layanan streaming V Lipe ini. Kalian juga dapat berinteraksi langsung dengan idola kalian melalui aplikasi V Lipe ini.

5. TikTok

Tentu kalian sudah pada tau lah ya tentang aplikasi ini. Aplikasi yang menyandang peringkat sebagai aplikasi paling banyak penggunanya di seluruh dunia. TikTok ini merupakan sebuah layanan video pendek yang mana pengguna dapat berkreasi membuat video pendek mereka semenarik mungkin untuk mendapatkan banyak follower.

Aplikasi ini menjadi aplikasi paling banyak di download di dunia dan sampai saat ini belum ada yang menyamai untuk jumlah penggunanya. Aplikasi ini juga menjadi favorit orang Korea Selatan dan juga di Indonesia.

 

Nah itulah ke-lima aplikasi yang banyak digunakan orang Korea Selatan dan juga menjadi trend setter bagi para pecinta K-POP tanah air. Adakah diantara kalian yang telah mengunduh salah satu dari aplikasi tersebut? Kalau belum buruan instal aplikasinya yah.!