Cara Menggunakan PayLater Home Credit
Cara Menggunakan PayLater Home Credit

Cara Menggunakan PayLater Home Credit

Ada banyak platform aplikasi yang memberikan layanan kredit bagi pengguna. Salah satunya ada Home Credit, yang mana ini menjual berbagai jenis produk. Mulai dari produk peralatan rumah, runiture, produk elektronik hingga smartphone. Anda pasti penasaran dengan cara menggunakan PayLater Home Credit bukan?

Home Credit bekerjasama dengan KasPro dalam hal layanan uang elektronik, yang mana layanan tersebut berguna untuk mempermudah proses pembayaran. Ada banyak fitur menarik yang bisa digunakan, misalnya saja fitur BayarNanti atau PayLater. Meski begitu, masih banyak pengguna yang belum tahu cara menggunakan PayLater Home Credit tersebut. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan Home Credit BayarNanti

Sebelum ke pembahasan cara menggunakan Home Credit BayarNanti, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku, di antaranya:

  • Pelanggan harus mengisi data diri lengkap.
  • Melakukan pengajuan untuk mengaktifkan layanan PayLater Home Credit.
  • Sistem cicilan bisa dipilih sendiri oleh pelanggan, mulai dari cicilan 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 9 bulan.
  • Minimal transaksi menggunakan PayLater Home Credit sebesar Rp 10.000,-.
  • Pelanggan akan dikenai biaya transaksi sesuai dengan ketetuan yang telah berlaku.
  • Pelanggan akan diberikan limit sesuai yang ditentukan oleh Home Credit, di mana untuk limit maksimalnya mencapai Rp 1.200.000,-.
  • Diberlakukan bunga transaksi sejumlah 3.49%.
  • Belanja menggunakan sistem PayLater Home Credit bisa langsung dilakukan melalui aplikasi. Per tahun 2020 layanan PayLater Home Credit hanya berlaku untuk wilayah Jabodetabek dan akan terus dikembangkan agar bisa digunakan secara nasional.

Cara Menggunakan PayLater Home Credit

Home Credit BayarNanti atau PayLater merupakan salah satu fitur baru dari Home Credit yang resmi diperkenalkan pada tahun 2021 lalu. Layanan ini berguna untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam hal berbelanja. Yang mana mereka memungkinkan untuk berbelanja apa pun dan bayarnya nanti.

Untuk pembayarannya ini dibuat dengan sistem angsuran, di mana pelanggan bisa melakukan pembayaran dengan angsuran bulanan yang ringan. Fitur ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang butuh barang cepat, namun kantong masih tipis. Layanan PayLater Home Credit ini akan mewujudkan keinginan untuk membeli barang tersebut.

👉 TRENDING :   Rekomendasi PC Gaming Terbaik Dengan Performa Gahar Untuk Gamers

Untuk menggunakan PayLater Home Credit, Anda tidak perlu melakukan aktivasi. Anda hanya perlu memberikan izin dan persetujuan kepada Home Credit saat ingin menggunakan layanan ini.

Cukup kunjungi merchant atau mitra Home Credit seperti, Alfamart, Gramedia, Lotte Mart, Massindo, Gunung Agung, Bhinneka, Eraphone, dan juga Yogya Elektronik. Anda bisa langsung mengajukan PayLater atau BayarNanti ke toko-toko tersebut.

Sementara untuk cara menggunakan PayLater Home Credit tersebut, yakni:

  1. Pertama Anda buka aplikasi Home Credit di perangkat smartphone. Pastikan Anda sudah login ke akun yang sudah diverifikasi.
  2. Datangi kasir di toko mitra Home Credit, dan beritahu kalau Anda ingin menggunakan layanan BayarNanti atau PayLater.
  3. Pada aplikasi Anda klik menu Scan. Kemudian arahkan kamera scan tersebut ke kode QR QRIS yang diberikan oleh kasir.
  4. Selanjutnya pilih opsi Home Credit PayLater yang tersedia di halaman pembayaran tersebut.
  5. Kemudian Anda tentukan jangka waktu angsuran atau cicilan, lalu klik Bayar Sekarang.
  6. Masukkan PIN akun Home Credit Pay yang Anda gunakan.
  7. Maka di layar aplikasi akan ada notifikasi pembayaran sudah berhasil.

Itulah tadi cara menggunakan PayLater Home Credit yang mudah dan praktis. Sekarang belanja kebutuhan bisa semakin ringan, karena memungkinkan untuk dibayar nanti. Pastikan tidak berlebihan dan menyesuaikan kesanggupan membayar. Semoga informasi di atas bermanfaat.