Cara Menghilangkan Noda Bandel di Cat Mobil yang Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Bandel di Cat Mobil yang Ampuh

Cara Menghilangkan Noda Bandel di Cat Mobil yang Ampuh

Noda membandel di cat mobil merupakan hal yang sangat mengganggu apabila tidak segera dihilangkan. Sebab, ia bisa membuat mobil terlihat kotor dan terkesan kurang terawat dengan baik. Pasti Anda tidak mau demikian bukan? Maka dari itu, wajib hukumnya mencari tahu bagaimana cara menghilangkan noda bandel di cat mobil tersebut agar kendaraan kembali bersih dan terlihat lebih bagus.

Menghilangkan noda bandel pada cat mobil sebenarnya bisa dilakukan sendiri di rumah. Ada beberapa tahapan sederhana yang bisa dilakukan secara rutin agar noda membandel di cat mobil dapat hilang dengan sempurna. Berikut ulasan mengenai cara menghilangkan noda bandel tersebut pada mobil.

Cara Menghilangkan Noda Bandel di Cat Mobil Sampai Bersih

Membersihkan dengan Air Bersih

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk membersihkan noda membandel di body mobil adalah memanfaatkan air bersih terlebih dahulu. Semprotkan air pada bagian mobil yang terdapat noda membandel agar bisa segera hilang.

Cara ini bisa dilakukan apabila noda tersebut baru saja didapatkan, misalnya setelah mobil terkena air hujan atau lumpur. Tujuan dari menyiram air bersih ini adalah agar noda tersebut bisa segera hilang sebelum mulai kering dan menimbulkan kerak.

Apabila Anda selesai menggunakan mobil untuk bepergian jauh, terutama pada saat musim penghujan, maka segera bersihkan nodanya. Hal ini berguna untuk menjaga kondisi cat mobil, sebab noda yang menumpuk akan berkerak dan lama kelamaan bisa membuat warna body mobil pudar.

Membersihkan Noda Bandel dengan Shampo Khusus

Apabila membersihkan noda membandel menggunakan air saja dirasa kurang efektif, maka Anda bisa segera menggunakan shampo pembersih khusus. Shampo khusus ini akan membantu Anda untuk membersihkan noda membandel yang ada di mobil dengan lebih cepat.

Manfaat lain dari shampo pembersih khusus ini adalah untuk menghilangkan bekas noda atau jejak air yang masih menempel. Anda bisa mencoba menggunakan shampoo pembersih khusus yang beraroma agar bau tidak sedap di mobil juga bisa dihilangkan. Pilih juga yang kualitasnya bagus.

👉 TRENDING :   Daftar Rekomendasi Mobil Atap Terbuka 2 Kursi Terbaik di 2022

Setelah menggunakan shampoo ini Anda bisa menyemprotkan cairan khusus pada body mobil. Fungsi cairan tersebut adalah untuk menjaga body mobil agar tetap kinclong dan bersih. Di samping itu, perpaduan antara shampo dan cairan semprotan khusus akan membuat cat mobil tetap kinclong.

Menggunakan Kanebo Atau Lap Lembut

Cara menghilangkan noda bandel di cat mobil berikutnya adalah dengan memanfaatkan lap atau kanebo. Pastikan bahwa kain lap atau kanebo yang digunakan mempunyai permukaan lembut, sehingga tidak akan menimbulkan goresan pada body mobil.

Kanebo juga direkomendasikan karena dapat menyerap air dengan maksimal. Di samping itu, Anda juga tidak perlu khawatir akan membuat permukaan mobil tergores. Hal ini karena kanebo umumnya mempunyai permukaan yang halus dan bisa membersihkan noda membandel secara maksimal.

Pada saat mengelap body mobil, mulailah dengan gerakan satu arah saja dan tidak bolak balik. Hal ini bertujuan agar proses pengelapan bisa merata dan semua noda membandel hilang.

Pengelapan secara satu arah ini juga memungkinkan untuk menghapus noda di celah-celah body mobil. Selain itu, ini juga akan meminimalisir adanya goresan saat pengelapan.

Memakaikan Pelindung Mobil Saat Sudah Tidak Digunakan

Cara menghilangkan noda bandel di cat mobil yang terakhir adalah memakaikan pelindung saat kendaraan tidak digunakan. Hal ini bertujuan agar tidak ada debu atau noda dari sekitar yang menempel di mobil dan berakibat menimbulkan kerak.

Pasangkan parasut pelindung mobil ini dengan rapat setiap kendaraan tersebut setelah selesai digunakan. Pastikan bahwa Anda sudah memasangnya dengan benar agar seluruh bagian mobil bisa tertutup dan aman dari noda saat sedang terparkir dan tidak digunakan.