5 Aplikasi Kasir Android Mudahkan UMKM dalam Mengelola Usaha
5 Aplikasi Kasir Android Mudahkan UMKM dalam Mengelola Usaha

5 Aplikasi Kasir Android Mudahkan UMKM dalam Mengelola Usaha

Aplikasi kasir android terbaik yang bertujuan untuk memudahkan UMKM dalam mencatat penjualan dan melakukan pembukuan dalam usaha mereka. Dengan adanya aplikasi kasir di android ini pelaku UMKM akan lebih mudah mengelola bisnis mereka dengan cepat tanpa ribet.

Untuk kalian yang masih menggunakan cara manual untuk semua transaksi masuk dan keluar, lebih baik kalian segera pindah ke aplikasi kasir android offline ini supaya waktu anda lebih ringkas dan hemat biaya. Untuk itulah saya telah merangkum dari beberapa aplikasi kasir android bisa print struk terbaik yang akan saya bagikan kepada kalian semua.

Daftar Aplikasi Kasir Android Terbaik

Buat kalian yang menginginkan aplikasi kasir android full version ini kalian bisa langsung mengunduhnya melalui link download yang telah saya sediakan juga dibawah ini ya.

1. Moka POS

Moka POS
Moka POS

Instal Aplikasi

Aplikasi pembukuan kasir di android yang pertama adalah Moka POS. Aplikasi ini sangat cocok jika diperuntukkan seperti usaha restoran, kafe, barbershop, toko baju, toko kelontong, dan lain sebagainya.

Fitur menarik yang terdapat pada aplikasi ini adalah seperti fitur Back-Office yakni fitur yang dapat melihat semua transaksi yang dilakukan oleh para kasir secara langsung. Para kasir yang dimaksud adalah jika anda memiliki beberapa toko maka semua transaksi dapat anda lihat secara langsung.

Selain itu aplikasi ini juga dapat terkoneksi dengan beberapa merk printer sehingga dapat mencetak struk pembelian secara langsung. Jika kalian tidak memiliki printer atau printer yang kalian punya tidak support dengan sistem yang ada di aplikasi maka kalian bisa menggunakan email atau sms untuk memberikan tanda bukti transaksi kepada customer.

Buat kalian yang berminat untuk menggunakan aplikasi ini, kalian bisa mengunduhnya dan dapat mencoba secara gratis selama 14 hari. Setelah masa uji coba selesai anda bisa memilih untuk melanjutkan dengan berlangganan atau berhenti dan kalian tidak akan dipungut biaya apapun.

2. Kasir Pintar Free

Kasir Pintar Free
Kasir Pintar Free

Instal Aplikasi

Aplikasi kasir di android di urutan kedua ada Kasir Pintar Free. Sesuai dengan slogan dan namanya maka aplikasi ini memang gratis buat semua orang dan dapat di unduh langsung melalui playstore yang link download nya akan saya sematkan di postingan ini juga.

Aplikasi Kasir Pintar Free ini memiliki desain yang sederhana sehingga sangat memudahkan kalian terutama bagi kalian yang masih awam tentang dunia digital seperti sekarang ini. Sistem yang digunakan oleh aplikasi ini ialah sistem cloud yang mana sistem ini dapat di akses secara offline maupun online.

Fitur unggulan dalam aplikasi ini ialah sistem barcode scanner yaitu mode dimana kita hanya diperintahkan mengarahkan kamera hp kita ke kode bar di barang yang akan di scan. Dengan begitu kalian tidak perlu takut lupa harga barang karena harga barang akan otomatis ditampilkan sesuai dengan yang telah di setting. Untuk lebih maksimal saya menyarankan agar kalian menggunakan aplikasi ini pada smartphone yang telah dilengkapi dengan kamera autofokus yang tajam.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Video Call Seluruh Dunia, VC Kemanapun Tanpa Batas!

3. Kasir Toko Portable

Kasir Toko Portable
Kasir Toko Portable

Instal Aplikasi

Selanjutnya hadir aplikasi Kasir Toko Portable yang dapat membantumu menyelesaikan masalah pembukuan pada setiap transaksi tokomu. Aplikasi ini memiliki desain dan tampilan yang cukup simple dan mudah digunakan terutama bagi orang awam.

Aplikasi Kasir Toko Portable ini bisa mengumpulkan data penjualan harian, mingguan, atau bulanan secara cepat dan otomatis. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian juga bisa menginputkan satu produk dengan harga berbeda sesuai keinginan kalian.

Aplikasi ini sangat cocok jika digunakan untuk mengelola data penjualan seperti apotek, bengkel dan berbagai jenis usaha lainnya.

4. Olsera POS

Olsera POS
Olsera POS

Instal Aplikasi

Aplikasi Olsera POS ini merupakan versi lanjutan dari versi sebelumnya yakni versi pertama. Di update kali ini, Olsera POS telah menambahkan fitur diantaranya adalah : fitur pembayaran cicilan, mode scanning barkode, dan masih banyak lagi.

Sistem yang digunakan oleh aplikasi ini juga sama dengan sistem yang ada pada Moka Pos yakni sistem yang berbasis cloud yang bertujuan menyimpan semua transaksi yang nantinya dapat diakses secara offline maupun online.

Aplikasi ini menggunakan sistem trial, yang mana anda akan diberikan akses penuh secara gratis selama 14 hari kemudian jika anda merasa aplikasi ini cocok untuk usaha anda maka kalian bisa memperpanjang masa nya dengan berlangganan. Aplikasi ini sangat cocok buat kalian yang memiliki usaha seperti toko kelontong, ritel, kafe dan jenis usaha lainnya.

5. Omega POS

Omega POS
Omega POS

Instal Aplikasi

Jika kalian mencari aplikasi yang dapat terintegrasi dengan modul accounting dan juga inventory serta dapat menganalisa penjualan dengan mudah, maka aplikasi Omega POS ini sangat cocok buat kalian.

Aplikasi ini dapat menganalisa perilaku pelanggan kalian sesuai dengan yang mereka butuhkan dan juga yang mereka inginkan. Selain itu aplikasi Omega POS juga memiliki keungglan dalam hal manajemen stok  yang digunakan untuk mengecek barang dari beberapa toko.

Untuk menggunakan aplikasi ini, saya menyarankan kalian menggunakan tablet atau hp yang memiliki layar 7 inci atau lebih agar aplikasi ini dapat bekerja maksimal. Selain itu aplikasi ini juga tidak sepenuhnya gratis karna anda harus berlangganan setelah masa trial 14 hari selesai.

 

Itulah ke-lima aplikasi kasir android yang bisa kalian gunakan untuk mengelola keuangan dalam usaha kalian serta mencatat berbagai transaksi masuk dan keluar. Silahkan pilih salah satu dari 5 aplikasi diatas yang mana sekiranya aplikasi yang cocok buat usaha kalian. Manfaatkan waktu uji coba atau trial gratis selama 14 hari ini untuk mengecek apakah aplikasi yang kalian gunakan sudah cocok atau belum. Jika sudah cocok maka kalian bisa berlangganan langsung dari aplikasi tersebut. Semoga usaha kalian semakin lancar dan sukses setelah menggunakan aplikasi kasir mod di android ini.