Perlu Tahu! Cara Melihat Insight Di IG Kapan Dan Dimana Saja
Perlu Tahu! Cara Melihat Insight Di IG Kapan Dan Dimana Saja

Perlu Tahu! Cara Melihat Insight Di IG Kapan Dan Dimana Saja

Aplikasi sosial media yang ramai digunakan adalah Instagram. Pada aplikasi ini, ada fitur yang menarik yakni IG story dan Feed yang insight nya bisa dipantau. Ada cara melihat insight di ig post feed dan juga story yang bisa digunakan atau diterapkan oleh para pecinta IG.

Selain itu, cara ini akan sangat berguna karena bisa digunakan kapan dan juga dimana saja berada. Insight tentu saja bisa juga digunakan untuk memantau siapa saja yang memperhatikan si pemilik akun di sosial media. Informasi yang ditampilkan juga komplit yang disertai dengan nama akun dan foto profil. Berikut inilah beberapa cara untuk melihat insight IG.

Cara Melihat Insight Di IG

Disini saya akan membagikan dua cara melihat insight di Instagram kepada anda. Untuk lebih jelasnya simak artikel dibawah ini ya.

1. Melihat Insight Dari Layar HP

Untuk melihat insight, pengguna IG tidak perlu repot- repot menggunakan PC atau alat lainnya. Cukup dengan menggunakan HP dan mengikuti cara melihat insight di IG ini. Pengguna IG bisa memantau atau melihat insight dengan mudah dimana saja dan kapanpun yang diinginkan. Tentu saja cara ini sangatlah mudah dan juga bisa diterapkan oleh siapapun bahkan oleh para pengguna pemula.

  • Buka aplikasi IG pada HP.
  • Buka menu setting pada IG yang terdapat pada garis tiga di atas pojok sebelah kanan.
  • Pada menu setting, pilihlah menu pengaturan akun yang dilambangkan oleh gambar boneka manusia bertuliskan account.
  • Setelah menekan menu akun, selanjutnya pilih menu switch to profesional account. Menu tersebut berguna untuk mengubah pengaturan IG biasa menjadi IG bisnis yang tentunya lebih profesional dalam segi fitur.
  • Atur jenis bisnis profesional yang digunakan. Maksudnya ialah pengguna perlu memilih beberapa jenis profesional bisnis yang digeluti seperti blogger, creator, editor dan pilihan bisnis lainnya seperti yang ditampilkan. Setelah memilih, klik tombol ok untuk menyimpan.
  • Menuju laman utama IG, pilihlah foto atau post yang ingin dilihat insight nya.
  • Pada bagian bawah sebelah kiri gambar, terdapat tulisan biru yang bertuliskan view insight. Klik dan lihatlah insight yang terkait gambar tersebut.

2. Melihat Insight Dari IG Story

Selain cara melihat insight di IG pada post atau feed, pengguna juga bisa melihat insight yang berkaitan dengan story IG yang dibuat. Meskipun hanya memiliki jangka waktu yang sementara, story juga bisa dipantau dengan melihat insight yang ada. Caranya juga tidak sulit atau bahkan lebih mudah daripada melihat insight post.

  • Buka aplikasi IG dan menuju profil IG masing- masing.
  • Pada laman profil, klik tombol insight yang ada di sebelah kanan.
  • Selanjutnya, pilih menu tab content atau menu isi. Selanjutnya scroll atau arahkan laman pada bagian bawah hingga memperlihatkan IG story yang sebelumnya diunggah.
  • Pilih IG story yang ingin dilihat insight nya secara detail. Dengan cara melihat insight di IG yang satu ini, pengguna akan tahu detail insight dari story beserta informasi detailnya. Detail tersebut berkaitan dengan impression, balasan yang didapat, siapa saja yang mengunjungi laman feed, berapa banyak pengunjung yang melihat. Hingga siapa saja yang mulai mengikuti dan lain sebagainya.
👉 TRENDING :   3 Syarat Utama Jika Ingin Membuat ATM BRI Terbaru 2022

Demikian informasi seputar cara melihat insight di IG yang telah disebutkan. Informasi tersebut juga bisa digunakan untuk informasi bisnis bagi beberapa orang yang membutuhkan. Semakin tinggi insight yang dimiliki, maka semakin banyak potensi menjadi terkenal oleh banyak orang. Tentu saja konten yang dimiliki juga harus menarik agar memiliki insight yang tinggi.