5 Aplikasi Absensi Online Berbasis Web Bisa Dikelola di Android Gratis
5 Aplikasi Absensi Online Berbasis Web Bisa Dikelola di Android Gratis

5 Aplikasi Absensi Online Berbasis Web Bisa Dikelola di Android Gratis

Kalian masih kebingungan buat melakukan absensi karyawan, murid, atau untuk keperluan lain? Tenang saja, disini saya akan membagikan daftar situs yang menyediakan aplikasi absensi online berbasis web yang bisa di kelola gak cuma lewat komputer aja, tapi bisa juga di kelola lewat smartphone kalian langsung lo.

Kalau dahulu absensi masih dilakukan secara manual melalui buku yang memuat daftar nama peserta ataupun karyawan, nah sekarang dengan berkembangnya teknologi informasi semua hal tersebut sudah bisa dilakukan secara mudah lewat bantuan aplikasi absensi online ini. Sebenarnya ada beberapa jenis aplikasi absensi yang mungkin sudah banyak kalian kenal seperti aplikasi absen fingerprint, magnetic card, atau mesin ceklok. Namun, aplikasi tersebut cenderung banyak yang kurang srek karena dinilai terlalu ribet dan membutuhkan banyak peralatan khusus.

Nah untuk alasan itu banyak orang yang berfikir untuk menciptakan aplikasi absensi online berbasis web yang dapat di operasikan melalui ponsel. Dengan demikian pekerjaan mencatat daftar hadir akan lebih mudah dan lebih hemat waktu.

Aplikasi Absensi Online Berbasis Web

Dibawah ini saya akan sedikit memberikan ulasan juga ya tentang beberapa aplikasi yang akan saya share ini. Kabar baiknya aplikasi absensi online yang akan saya share ini nanti bener-bener gratis lo. Mau tau apa aja daftar situs penyedia nya? yuk simak ulasan dibawah.

1. Time Clock by Homebase

Time Clock by Homebase
Time Clock by Homebase, sumber gambar : joinhomebase.com

Buka Aplikasi

Aplikasi absensi online yang pertama akan saya share adalah Time Clock by Homebase. Aplikasi absensi yang satu ini telah memberikan banyak fitur unggulan didalam nya, diantaranya adalah kontrol absensi, fitur penjadwalan rekrutmen, serta bisa diakses dengan beberapa pilihan paket.

Fiturnya yang user friendly yang dapat di operasikan dengan mudah dan juga berbagai keunggulan yang ditawarkan seperti membuat jadwal dan pelacakan jam tentu sangat berguna banget ya. Untuk menggunakan aplikasi ini, anda perlu membuat akun di situs resminya ya, untuk situs nya sendiri kalian bisa akses dengan klik buka aplikasi di link atas.

2. Clockify – Time Tracker

Clockify – Time Tracker
Clockify – Time Tracker, sumber gambar : clockify.me

Buka Aplikasi

👉 TRENDING :   Aplikasi Pengubah Suara di Android, Bisa Untuk Telepon dan VN

Aplikasi absensi online kedua yang memudahkan anda adalah Clockify – Time Tracker. Aplikasi ini selain dapat di operasikan via ponsel juga memiliki dua fitur utama yakni timetracker dan timesheet. Selain itu Clockify juga telah menghadirkan fitur performance and project review report yang memiliki fungsi untuk memudahkan kita dalam melakukan pemantauan kinerja para karyawan kita. Dan yang terpenting, aplikasi ini juga gratis lo. Klik buka aplikasi untuk segera mendaftar.

3. When I Work Employee Scheduling

When I Work Employee Scheduling
When I Work Employee Scheduling, sumber gambar : wheniwork.com

Buka Aplikasi

Aplikasi absensi online di urutan ketiga ada When I Work Employee Scheduling. Aplikasi ini lebih di fokuskan ke pengguna yang memiliki bisnis atau usaha kecil-kecilan saja. Karena didalam aplikasi ini pengguna hanya dapat digunakan untuk mengelola 75 karyawan saja. Tapi jangan khawatir, kalian bisa melakukan upgrade dengan cara berlangganan agar dapat mengelola lebih banyak data lagi.

Terlepas dari itu semua, fitur yang di sediakan di aplikasi ini juga sudah cukup lengkap ya. Mulai dari pengelolaan shifting, attendance monitoring, jam lembur, team message hingga penjadwalan karyawan sudah disediakan di aplikasi ini. Untuk kalian yang memilih menggunakan aplikasi ini langsung daftar aja dengan cara buka aplikasi diatas ya.

4. Open Time Clock

Open Time Clock
Open Time Clock, sumber gambar : opentimeclock.com

Buka Aplikasi

Aplikasi absensi online yang selanjutnya ada Open Time Clock. Aplikasi absensi yang kali ini memiliki fitur yang sangat sederhana dan hanya khusus di gunakan untuk manajemen waktu layanan serta sistem absensi saja. Namun dibalik kekurangannya itu, aplikasi ini menyediakan fitur jumlah karyawan yang tak terbatas. Jadi kalian bisa menginputkan data karyawan kalian berapapun itu. Oh iya, jika kalian menginginkan fitur lebih banyak lagi, kalian bisa daftar dan berlangganan langsung ya. Untuk link daftar nya silahkan klik buka aplikasi.

5. Aplikasi Hadirr

Aplikasi Absensi Hadirr
Aplikasi Absensi Hadirr, sumber gambar : hadirr.com

Buka Aplikasi

Dan aplikasi absensi online yang terakhir bernama aplikasi Hadirr. Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi hadirr ini selain dapat mencatat kehadiran juga dapat membantu jalannya operasional perusahaan terutama pada bagiah HRD. Cara kerjanya adalah dengan menggunakan fitur pengenalan wajah atau disebut face recognition.

Jadi karyawan hanya perlu berfoto selfie untuk mengambil absen. Fitur ini merupakan metode paling canggih yang ada pada saat ini karena dapat meminimalisir kecurangan yang bisa saja terjadi jika menggunakan sistem lain. Aplikasi Hadirr juga akan mencatat kehadiran dan waktu kerja para karyawan dengan berbagai kelebihan fitur penunjang lainnya. Untuk menggunakan aplikasi ini silahkan klik BUKA APLIKASI pada link diatas ya.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Pinjaman Online Legal OJK Terbaik

 

Nah itulah beberapa aplikasi absensi online berbasis web yang dapat kalian kelola melalui laptop ataupun lewat smartphone kesayangan kalian. Kalian bisa memilih salah satu dari ke-lima daftar aplikasi yang telah saya share diatas ya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian dan dapat memudahkan kalian untuk mendata daftar kehadiran karyawan kalian, terimakasih.