Beberapa Cara Aktivasi Microsoft Office 2010 Untuk Pemula
Beberapa Cara Aktivasi Microsoft Office 2010 Untuk Pemula

Beberapa Cara Aktivasi Microsoft Office 2010 Untuk Pemula

Proses aktivasi mungkin akan dialami oleh semua pengguna dari microsoft salah satunya ialah untuk microsoft office 2010. Untuk itu, pengguna microsoft office akan membutuhkan cara aktivasi microsoft office 2010 yang nyaman dan gampang. Terlebih bagi pemula yang baru saja menggunakan dan belum paham cara melakukan aktivasi ini.

Bagi pengguna pemula jangan khawatir. Cara aktivasi microsoft office 2010 ini tidaklah sulit. Ada langkah- langkah yang harus dilakukan untuk aktivasi microsoft. Pengguna hanya perlu mengikuti langkah tersebut hingga proses aktivasi selesai.

Cara Aktivasi Microsoft Office 2010

Untuk itu saya akan membagikan tips bagaimana cara aktivasi microsoft office 2010 ini kepada kalian biar kalian tidak bingung lagi untuk mengaktivasinya. Berikut ini adalah informasi lengkapnya dan langkah- langkah yang harus dilakukan:

1. Mengaktivasi Tanpa Aplikasi

Ada banyak cara aktivasi microsoft office 2010 salah satunya ialah tanpa menggunakan aplikasi. Maksud dari tanpa menggunakan aplikasi adalah pengguna bisa melakukan aktivasi tanpa membutuhkan bantuan aplikasi lain yang harus diinstal. Tentu saja masing-masing tutorial memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Cara aktivasi tanpa aplikasi yakni dengan membuka aplikasi microsoft word atau excel. Kemudian, pada bagian atas terdapat permintaan aktivasi. Klik tombol aktivasi tersebut lalu masukkan kode aktivasi yang dimiliki. Kode tersebut bisa diperoleh secara legal dengan pembelian. Setelah memasukkan kode, klik redeem online dan proses aktivasi akan berjalan.

2. Melakukan Aktivasi Dengan Aktivator Tambahan

Jika pengguna belum memiliki kode aktivasi untuk dimasukkan, atau tidak membeli kodenya, maka pengguna bisa mencoba cara ini. Cara aktivasi microsoft office 2010 yang satu ini membutuhkan bantuan aktivator tambahan yang bisa diunduh pada website.

  • Unduh aktivator tambahan secara online. Aktivator bisa berupa tool aktivasi microsoft 2010 yang di dalamnya terdapat product key atau kode. Pastikan untuk mengunduh tool yang sesuai dengan microsoft yang dimiliki yakni tahun 2010.
  • Tutup semua aplikasi microsoft sebelum melakukan aktivasi.
  • Klik tool yang telah di download dan jalankan.
  • Setelah membuka took aktivator, pilih menu office activation dan proses akan berjalan. Tunggu selama beberapa saat hingga muncul peringatan “aktivasi produk telah selesai”.
👉 TRENDING :   Cara Hapus Akun Allo Bank, Oh Begitu Toh!

3. Menggunakan CMD

CMD merupakan jendela programmer yang difungsikan untuk memprogram sistem salah satunya adalah proses aktivasi ini. Langkah terkait cara aktivasi microsoft office 2010 juga tidak terlalu rumit seperti berikut ini:

  • Cari kode aktivasi microsoft office 2010 di internet. Pengguna bisa mendapatkan kode tersebut dengan mudah dengan mencari di internet terkait kode aktivasi microsoft office 2010.
  • Buka jendela CMD melalui tombol start atau menu pencarian pada komputer.
  • Salin dan tempel kode tersebut pada notepad lalu simpan dengan nama yang berakhiran cmd atau bat seperti office 2020.bat atau diakhiri cmd.
  • Klik kembali file yang telah disimpan tadi kemudian jalankan.
  • File CMD tersebut akan berjalan dan memulai proses aktivasi microsoft office 2010.

4. Menggunakan Office Toolkit

Selain ketiga cara tadi, ada pula cara aktivasi microsoft office 2010 dengan menggunakan aplikasi toolkit. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang bisa membantu aktivasi secara awet dan selamanya.

  • Matikan semua antivirus yang ada di komputer.
  • Unduh aplikasi toolkit lalu ekstraklah filenya.
  • Buka file yang telah diekstrak dan jalankan.
  • Setelah menjalankannya, pilih menu EZ-activator dan enter.
  • Proses aktivasi akan berjalan dan tunggulah hingga proses selesai.

Demikian ragam cara aktivasi microsoft 2010 dan juga langkah-langkah yang harus dilakukan. Pengguna bisa mencoba cara tersebut sesuai dengan kemampuan. Jika mengalami kegagalan, maka cobalah mengulangi prosesnya dan pastikan tidak ada proses yang terlewatkan.