Aplikasi Edit Video di iOS Yang Wajib Diinstall
Aplikasi Edit Video di iOS Yang Wajib Diinstall

Aplikasi Edit Video di iOS Yang Wajib Diinstall

Konten video menarik yang seringkali muncul di media sosial, mulai dari Instagram hingga TikTok, tentu saja telah diedit dahulu. Edit video dilakukan untuk menambah kesan yang lebih menarik. Terlebih untuk para konten kreator pastilah kalian sangat membutuhkan aplikasi edit video di iOS yang akan membuat kontenmu terlihat lebih menarik.

Nah, untuk itu disini saya akan sharing kepada kalian tentang aplikasi apa aja sih yang sangat saya rekomendasikan buat kalian terutama pengguna iOS. Aplikasi edit video ini tentunya sangat berguna banget ya untuk memperbaiki konten sekaligus mendongkrak viewer di channel kalian.

Aplikasi Edit Video di iOS Terbaik

Beberapa rekomendasi aplikasi edit video di iOS ini bisa kalian unduh di playstore ya. Bagi pengguna iPhone yang hendak melakukannya, dapat mencoba menggunakan aplikasi edit video di iOS berikut ini.

1. Cute Cut

Cute Cut
Cute Cut

Buka Aplikasi

Aplikasi Cute Cut sudah banyak digunakan oleh banyak pengguna iPhone yang sedang belajar edit video. Di dalam Cute Cut yang merupakan aplikasi edit video di iOS, tersedia berbagai fitur yang cukup lengkap yang bisa digunakan. Hal ini membuat banyak orang yang memberikan penilaian positif mengenai aplikasi satu ini.

Aplikasi yang dikembangkan oleh YU BO ini memiliki tampilan user interface yang sederhana dan dapat digunakan secara gratis. Aplikasi Cute Cut juga mendukung rasio video 16 : 9 dan video 4 : 3. Bahkan aplikasi ini dibekali dengan kapasitas sebesar 55.6 MB yang mana telah mendapatkan rating 4.4 di App Store.

2. Vimeo

Vimeo
Vimeo

Buka Aplikasi

Selain menjadi platform streaming video yang cukup populer, aplikasi Vimeo juga bisa digunakan untuk keperluan edit video. Beberapa fitur menarik tersedia di dalamnya, hal ini tentu memudahkan pengguna untuk edit video sebelum mengunggahnya di Vimeo ataupun platform lain. Dengan begitu, pengguna bisa memperoleh video yang menarik.

Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk diinstall di iPhone, karena sangat multifungsi. Beberapa fitur yang dapat digunakan mulai dari menambah efek suara, filter dan beberapa fitur menarik lainnya. Dalam Vimeo, pengguna dapat menghasilkan video dengan kualitas HD, hanya saja penyimpanannya sangat terbatas.

👉 TRENDING :   Aplikasi Pencari Jodoh Terbaik 2022 Gratis Fitur Lengkap

3. iMovie

iMovie
iMovie

Buka Aplikasi

iMovie merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Apple yang hanya dapat dijalankan untuk pengguna iOS. Aplikasi iMovie dapat diakses secara gratis dan hasil editannya pun akan bebas watermark dengan resolusi yang mencapai 4K. Dengan iMovie, para pengguna iOS dapat melakukan edit video dengan mudah dan cepat.

Di dalam aplikasi iMovie dilengkapi dengan 14 template trailer dan sekitar 8 tema unik yang dapat mempercantik tampilan video. iMovie dapat digunakan dengan mudah, bahkan oleh editor video yang masih pemula sekalipun. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk proses edit video.

4. LumaFX

LumaFX
LumaFX

Buka Aplikasi

LumaFX merupakan aplikasi yang dapat diakses di iOS untuk keperluan edit video yang terkenal memiliki beragam fitur. Dengan tersedianya fitur tersebut, memungkin pengguna untuk menyesuaikan warna yang pas untuk video yang sedang di edit. Bahkan efek pixel dan blur pun tersedia dalam LumaFX.

Selain itu, LumaFX juga dilengkapi dengan fitur keyframing, yang mana ketika menggunakan fitur tersebut, pengguna dapat menghidupkan efek pada video. Aplikasi yang dikembangkan oleh Luma Touch LLC ini hanya dibekali dengan kapasitas 46 MB saja. Sayangnya, aplikasi ini tidak dapat diakses secara gratis.

5. Magisto

Magisto
Magisto

Buka Aplikasi

Aplikasi edit video yang satu ini, dapat membantu pengguna untuk mengedit video biasa menjadi luar biasa. Magisto menyediakan berbagai macam fitur yang bisa mempermudah pengguna untuk mendapatkan hasil edit video yang memuaskan.

Untuk mendapatkan kesan lebih menarik pada video yang akan diedit, pengguna dapat melakukan penambahan transisi, filter dan efek. Aplikasi ini telah memperoleh rating yang cukup besar di App Store yaitu sekitar 4.6. Namun, terdapat beberapa fitur dalam Magisto yang hanya bisa digunakan ketika pengguna beralih ke layanan premium.

Itulah 5 aplikasi edit video di iOS terbaik yang harus diinstall oleh pengguna yang sedang belajar editing video. Aplikasinya dapat dipilih sesuai kebutuhan, sehingga sebelum menginstalnya ketahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya.